Bawa Pistol, Presiden PAOK Mengaku Khilaf dan Meminta Maaf

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sport24 | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: bbc,afp | 14 March 2018

SPORTKU.COM

Presiden PAOK Salonika, Ivan Savvidis mengaku dirinya khilaf dan meminta maaf lantaran masuk ke lapangan dengan membawa pistol.

Ivan Savvidis sebelumnya tertangkap kamera membawa senjata api berupa pistol di bagian pinggangnya saat memasuki lapangan. Ia yang sebelumnya berada di kursi VIP itu turun ke lapangan sebagai bagian dari aksi protes lantaran dia menganggap tim miliknya itu dirugikan oleh wasit.

Pemicunya adalah keputusan wasit yang memimpin pertandingan antaran PAOK Salonika melawan AEK Athena, Giorgios Kominis menganulir gol yang dicetak oleh pemain PAOX, Fernando Varela pada menit ke-89 lantaran dianggap offside.

Atas insiden ini, Liga Super Yunani untuk sementara menunda semua pertandingan sedangkan European Club Association (ECA) telah memberikan sanksi kepada PAOK.

"Sehubungan dengan hal ini, dan sesuai dengan Statuta ECA, Dewan Eksekutif ECA dengan suara bulat memutuskan untuk memberikan sanksi kepada PAOK FC sebagai anggota Asosiasi Klub Eropa," bunyi pertanyaan Dewan ECA seperti dikutip dari BBC, Rabu (14/3).

Atas insiden ini, Savvidis pun meminta maaf lantaran telah menjadi bagian dari kekacauan yang terjadi dalam pertarungan derby kedua tim tersebut.

"Saya sangat menyesal, saya jelas tidak berhak memasuki lapangan bermain dengan cara ini," kata Savvidis.


Baca juga
Mantan Anak Futsal Hancurkan MU

Meski mengaku salah, namun Savvidis memilik alasan kuat mengapa dirinya melakukan aksi protes dengan masuk ke lapangan. Menurutnya dengan berada di tempat tersebut justru bisa menyelamatkan banyak nyawa.

"Satu-satunya tujuan saya adalah melindungi puluhan ribu penggemar PAOK dari provokasi, kerusuhan dan korban manusia," kata Savvidis.

"Harap percaya bahwa saya tidak berniat terlibat dalam perkelahian dengan lawan atau wasit - dan jelas tidak mengancam siapa pun," sambungnya.

Aksi membawa pistol ke dalam stadion membuat Savvidis mendapatkan masalah baru. Kantor beria AFP melaporkan bahwa dirinya akan dimintai keterangan oleh polisi terkait kepemilikan senjata api yang ia miliki.

Baca juga
Intip Fasilitas Pacific Bike

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sport24 | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : bbc,afp | 14 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Swiss Sukses Redam Brasil

Swiss Sukses Redam Brasil

WORLD CUP
Kutukan Jerman di Piala Dunia

Kutukan Jerman di Piala Dunia

WORLD CUP
Meksiko Sukses Permalukan Jerman

Meksiko Sukses Permalukan Jerman

WORLD CUP
Serbia Bekuk Kosta Rika

Serbia Bekuk Kosta Rika

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company