Inggris Boikot Piala Dunia 2018?

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Week Uk | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: bbc | 14 March 2018

SPORTKU.COM

Parlemen Inggris mengancam bahwa negaranya punya kemungkinan untuk memboikot ajang Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia.

Inggris yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 justru tengah mempertimbangkan untuk tidak ikut serta di ajang tertinggi sepak bola antar negara itu di Rusia pada Juni-Juli mendatang lantaran situasi politik kedua negara tengah memanas.

Dilansir dari BBC, Kamis (14/3), keputusan tersebut berawal dari diracuninya Sergei Skripal, mantan mata-mata Rusia yang membelot ke Inggris di sebuah pusat perbelanjaan di daerah Wiltshire, Inggris. Saat ini keadaan Skripal tengah kritis.

Atas insiden tersebut parlemen Inggris pun menuduh Rusia ada di balik peristiwa keracunan yang dialami Skripal. Perdana Menteri Inggris, Theresa May pun menyarankan kepada otoritas sepak bola Inggris (FA) untuk memboikot Piala Dunia 2018 Rusia.

John Woodcok, selaku anggota perlemen Inggris yang berasal dari Partai Buruh pun menyuarakan keresahannya terhadap keamanan Tim Nasional (Timnas) Inggris selama berada di Rusia sehingga dirinya setuju dengan perkataan perdana menteri.

"Saya menyadari ini adalah puncak karir seorang pemain, dan mereka mungkin hanya sekali ini saja, jadi ini bukan langkah yang harus dilakukan dengan enteng," ungkap Woodcok.

Baca juga
Era Emas Kiper Asia Tenggara

"Perlu ada campuran FA itu sendiri dan tim sendiri mengambil pandangan mengenai hal ini. Bukan sesuatu yang menurut saya harus diarahkan secara universal oleh siapapun dalam pemerintahan, tapi menurut saya itu harus dipertanyakan," sambungnya.

Meski demikian, ide untuk memboikot Piala Dunia sendiri ditentang oleh mantan eksekutif FA, David Davies. Ia mengaku bahwa keputusan untuk memboikot turnamen tersebut justru tidak akan didukung oleh dunia internasional.

"Jika Inggris yang menarik diri dari Piala Dunia tentu akan mengecewakan orang lain selain orang Inggris maka mungkin ini akan menjadi pilihan yang serius," katanya.

Davies sendiri menekankan bahwa perlu adanya keamanan tak hanya bagi punggawa Timnas Inggris, tetapi juga suporter yang berasal dari Inggris.

"Ini di luar saya bahwa Rusia akan menginginkan sesuatu kecuali Piala Dunia ini menjadi sukses besar, dan itu menyangkut keamanan," tambahnya.

Baca juga
Indonesia Ultimate Golf Series 2018 Digelar April

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Week Uk | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : bbc | 14 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Swiss Sukses Redam Brasil

Swiss Sukses Redam Brasil

WORLD CUP
Kutukan Jerman di Piala Dunia

Kutukan Jerman di Piala Dunia

WORLD CUP
Meksiko Sukses Permalukan Jerman

Meksiko Sukses Permalukan Jerman

WORLD CUP
Serbia Bekuk Kosta Rika

Serbia Bekuk Kosta Rika

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company