Kedalaman Skuat Jerman untuk Piala Dunia 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Footy Headlines, bundesliga Official | Editor: Dedi Hermawan | 17 March 2018

Kedalaman Skuat Jerman untuk Pildun

SPORTKU.COM

Timnas Jerman setidaknya memiliki empat susunan starting line up yang menjadi opsi untuk dibawa ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low dipastikan memiliki banyak opsi dalam pemilihan pemain yang bisa ia bawa ke putaran final Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia pada Juni 2018 mendatang.

Setidaknya, Jerman saat ini memiliki empat susunan starting line up yang membuktikan kedalaman pemain yang merupakan juara bertahan di turnamen empat tahunan ini. Berikut empat daftar starting line up beserta kelebihannya:

Opsi 1

Opsi 1 (bundesliga)
timnas-jerman-footy-headlines--8732619bcd7d49e.jpg

Skuat ini dianggap susunan terbaik saat ini dengan mengkombinasikan tujuh pemain pemenang Piala Dunia 2014 dan pemain yang saat ini tengah dalam performa terbaiknya. Sebut saja, pemain belakang asal Bayern Muenchen, Joshua Kimmich dan bek asal FC Koln, Jonas Hector. Penyerang RB Leipzig, Timo Werner, dan sayap asal Borrusia Dortmund, Marco Reus.

(4-2-3-1): Manuel Neuer; Jonas Hector, Mats Hummels, Jerome Boateng, Joshua Kimmich; Toni Kroos, Sami Khedira; Marco Reus, Mesut Oezil, Thomas Mueller; Timo Werner.

Opsi 2

Opsi 2 (bundesliga)
timnas-jerman-footy-headlines--84469d27c42144d.jpg

Skuat ini bisa dikatakan hanya menempatkan Julian Draxler sebagai perwakilan dari pemain yang memenangkan gelar Piala Dunia 2014 sisanya merupakan representasi dari pemain muda berbakat dan pemain senior yang kembali menunjukan kemampuan yang sebelumnya hilang.

Seperti Mario Gomez misalnya. Penyerang andalan VFB Stuttgart itu kembali menemukan sentuhannya yang sebelumnya sempat hilang lantaran cedera berkepanjangan. Selain itu, di posisi kiper misalnya tercatat nama Marc Andre Ter Stegen sebagai pilihan mengingat Neuer nyaris sepanjang musim mengalami cedera, sementara Stegen tampil bagus bersama Barcelona.

(4-2-3-1): Marc-Andre ter Stegen; Marvin Plattenhardt, Antonio Ruediger, Nicklas Suele, Benjamin Henrichs; Sebastian Rudy, Ilkay Guendogan; Julian Draxler, Leon Goretzka, Leroy Sane; Mario Gomez

Opsi 3

Opsi 3 (bundesliga)
timnas-jerman-footy-headlines--969806564e406e3.jpg

Tak hanya dua opsi, Jerman menawarkan opsi ketiga—yang menunjukan kedalam skuat yang mereka miliki. Pada opsi ini, setidaknya ada tiga pemain cukup berpengalaman seperti kiper Bernd Leno, Shkodran Mustafi, dan Benedikt Hoewedes yang dinilai bisa memberikan rasa nyaman bagi lini belakang Jerman.

(4-2-3-1): Bernd Leno; Jeremy Toljan, Jonathan Tah, Shkodran Mustafi, Benedikt Hoewedes; Julian Weigl, Emre Can; Julian Brandt, Mario Goetze, Amin Younes; Lars Stindl

Baca juga
Hasil Enduro Crankworx Rotorua 2018

Opsi 4

Opsi 4 (bundesliga)
timnas-jerman-footy-headlines--79792d9eba7936b.jpg

Pada opsi ini, banyak pemain baru yang namanya tak setenar dari opsi-opsi sebelumnya. Namun, hal ini tentu tak boleh dipandang sebelah mata saja lantaran pada opsi empat ini juga dihuni oleh pemain yang tengah menunjukan penampilan gemilang di Bundesliga.

Contohnya adalah Sandro Wagner. Pemain ini tengah menjadi sorotan lantaran baru matang di usia yang dianggap tua di dunia sepak bola. Bahkan, Bayern Muenchen yang dahulu membuangnya kini kembali merekrutnya sebagai opsi bagi lini serang klub.

Hebatnya, Wagner yang bisa dipanggil Timnas Jerman tak pernah mengecewakan. Ia sukses mencetak 5 gol dari 7 kali penampilan bersama Der Panzer. Ketajaman yang cukup baik.

(4-2-3-1): Kevin Trapp; Yannick Gerhardt, Willi Orban, Matthias Ginter, Mitchell Weiser; Kerem Demirbay, Mahmoud Dahoud; Maximilian Philipp, Serge Gnabry, Kevin Volland; Sandro Wagner

Baca juga
Sentul Gelar Balap Malam Hari

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Footy Headlines, bundesliga Official | Editor: Dedi Hermawan | 17 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

De Bruyne Tetap Yang Terbaik

De Bruyne Tetap Yang Terbaik

FOOTBALL
Salah Pemain Terbaik 2017/2018

Salah Pemain Terbaik 2017/2018

FOOTBALL
Boca Junior Rekrut Buffon

Boca Junior Rekrut Buffon

FOOTBALL
Luis Enrique Suksesor Arsene Wenger?

Luis Enrique Suksesor Arsene Wenger?

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company