Drift Camp Ciptakan Bibit Baru Pebalap Drift

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Dedi Hermawan | 18 March 2018

Drift Camp Ciptakan Bibit Baru

SPORTKU.COM

Indonesian Drift Community (IDC) kembali menggelar Drift Camp di BSI Square, Bekasi pada Sabtu (17/3).

Kegiatan ini menjadi ajang untuk melatih keterampilan drift bagi drifter-drifter rookie dan pro, serta sekaligus sebagai ajang coaching clinic untuk mendukung kejuaraan-kejuaraan drifting seperti Kejurnas.

Tercatat ada sekitar 38 peserta yang mengikuti Drift Camp kali ini. Bagi Denny Pribadi, selaku panitia acara, total peserta yang mendekati angka 40 itu sudah lumayan banyak. Apalagi peserta yang ikut Drift Camp Bekasi kali ini tidak hanya dari kalangan drifter saja, melainkan ada sekitar empat orang yang benar-benar pemula dan belum bisa drift.

"Drift Camp kali ini ada sisi yang berbeda dari segi peserta, karena terdapat empat orang muka baru yang memang belum bisa sama sekali ngedrift. Kebetulan disini juga ada drifter rookie dan pro yang bersedia untuk mengajarkan mereka yang belum bisa, menjadi bisa," ujar Denny kepada tim SPORTKU.

Denny juga mengatakan, bahwa ajang Drift Camp bertujuan untuk mencari bibit-bibit pebalap drifter baru yang belum mahir memainkan kopling, gas, dan rem tangan secara menyeluruh.

Baca Juga :
Drift Camp Bekasi Siap Digelar Pekan Depan

"Setiap menjelang Drift Camp saya selalu berharap peserta-peserta yang belum bisa drift semakin bertambah. Karena kita memang mengutamakan yang belum bisa. Jika sudah bisa, ajang Drift Camp bisa dijadikan sebagai latihan," katanya.

Drift Camp merupakan kegiatan rutin yang diadakan setahun dua kali, di awal dan di akhir tahun. Kenapa demikian?

Drift Camp di awal tahun diselenggarakan untuk mempersiapkan kejuaraan-kejuaraan drift, seperti Kejurnas. Sedangkan Drift Camp di akhir tahun, diadakan untuk mengevaluasi hasil dari kejuaraan-kejuaraan yang telah diikuti oleh para pebalap.

"Drift Camp adalah tempat untuk para drifter latihan, untuk setting suspensi, setting mesin, bahkan bisa juga untuk setting ban," tambah Denny.

Baca Juga :
Sendal Jepit Jadi Sponsor McLaren F1

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Dedi Hermawan | 18 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

ISSOM Night Race Resmi Digelar

ISSOM Night Race Resmi Digelar

TOURING
Pengganti Alonso di McLaren

Pengganti Alonso di McLaren

FORMULA 1
Modal Iseng, Malah Dapat Piala

Modal Iseng, Malah Dapat Piala

DRAG RACE
Perjalanan Ricciardo Bersama Red Bull

Perjalanan Ricciardo Bersama Red Bull

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company