Ultraspeed Boyong Nico Julian Juarai Kelas CBR250RR

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 18 March 2018

Ultraspeed Boyong Nico Julian Juara

SPORTKU.COM

Raihan positif diabadikan oleh Nico Julian Chandra pada Seri 1 Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2018.

Bersama tim barunya, Nico Julian langsung tampil menggebrak di Kelas Honda CBR Dream Cup 250RR (non Kejurnas). Balapan yang berlangsung selama 8 lap di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/3) tersebut, Nico Julian langsung tancap gas sejak lampu start padam. Di lap pertama, Nico Julian sudah berada di posisi terdepan.

"Tadi pas balapan sejak start aman-aman saja. Saya hanya mengatur ritme motor dan engine dan menjagan suhu mesin agar tidak over head. Dari lap pertama saya memang sudah berada di posisi terdepan," ungkap Nico Julian yang memulai balapan dari grid 6.

Meski dengan tim dan kru baru, namun Nico Julian langsung bisa beradaptasi. Memang tak buuth lama baginya untuk menyambung hubungan baik dengan keluarga besar Honda Bjb Kopiko78 Ultraspeed Racing Team yang kini menjadi naungannya.

"Dengan tim baru berjalan cukup baik, motor lebih care. Dari segi motor, mekanik semuanya mendukung pebalap untuk bisa tampil maksimal. Mudah-mudahan tahun ini bisa konsisten juara," imbuh Nico Julian, mantan pebalap Honda V3BKS AR-1 NHK Racing Team.

Baca Juga
Ultraspeed Racing Tampil Seksi di Kejurnas IRS 2018

Kemenangan Nico Julian diraihnya setelah dirinya menyentuh garis finish terdepan dengan kemasan waktu terbaik 26menit 00.612detik. Nico Julian mampu meninggalkan M Febriiansyah, pebalap Daya Honda VRossi FDR Jayadi Racing Team dan Respati Margo Utomo dari tim Honda Loyaltech V3BKS NHK FDR Motul Racing.

Balapan sendiri sempat diwarnai bendera merah. Diketahui Arief Salman mengalami kecelakaan dan harus mendapat pertolongan medis. Saat itu, Nico Julian juga sudah menduduki posisi terdepan. Saat balapan kembali dilanjutkan, pertarungan sengit antar pebalap kembali dipertontonkan.

"Di kelas ini saya tampil menggunakan ban FDR Sport FR75 (slick). Ban tersebut menurut saya sudah bagus, dari traksinya juga sudah bagus. Kita memang harus lebih jeli setting suspensi dan tekanan anginnya. Mneurut saya FDR Sport FR75 hanya perlu ditingkatkan dari segi durability saja. Tapi untuk balapan selama 8 lap di Sirkuit Sentul sudah bagus," tutup Nico Julian.

Sekadar info, hasil ini juga menjadi hadiah manis bagi Nico Julian. Di musim lalu, Nico Julian harus puasa dari podium juara. Namun kini kembali dengan hasil terbaik.

Baca Juga
Duel Mario vs Haruki Noguchi di Race 1 ATC Qatar 2018
Highlights Milan-Sanremo 2018 (Video)

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 18 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Hasil Final Motoprix Subang 2018

Hasil Final Motoprix Subang 2018

MOTOPRIX
Indoclub Lebih Meriah dari Kejurnas

Indoclub Lebih Meriah dari Kejurnas

ROAD RACE
FDR dan Indoclub Jadi Pelopor

FDR dan Indoclub Jadi Pelopor

ROAD RACE
Komitmen FDR Ikutan Indoclub Championship

Komitmen FDR Ikutan Indoclub Championship

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company