Jean Eric Vergne Menangkan Putaran Keenam Formula E Di Uruguay

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula E | Editor: Dedi Hermawan | 19 March 2018

Hasil Eprix Punta Del Este

SPORTKU.COM

Setelah bertarung sengit dengan Lucas di Grassi, pebalap Techeetah Jean-Eric Vergne berhasil memenangkan ePrix Punta Del Este (17/3).

Beberapa menit menjelang dimulainya balapan putaran keenam Formula E yang berlangsung di Sirkuit Streets of Punta del Este, hampir semua pebalap yang turun di superpole terkena penalti mundur satu posisi, karena dianggap memotong tikungan.

Sementara pebalap Jaguar, Mitch Evans juga mengalami hukuman namun karena mobilnya terlalu ringan dan tidak sesuai dengan berat bobot yang disyaratkan dalam regulasi Formula E.

Pebalap asal Selandia Baru itu terlempar ke rombongan start belakang, dan akhirnya Jean-Eric Vergne (JEV) berhak menempati posisi start terdepan.

Saat balapan dimulai, JEV berhasil mempertahankan keunggulan setengah detik dari Grassi dan Alex Lynn. Namun pada lap keempat, safety car sudah diterjunkan untuk mengevakuasi mobil Nick Heidfeld yang berhenti di tengah trek.

Balapan kembali dilanjutkan, dan posisi tiga besar masih tidak berubah. Sementara itu, pebalap Renault E Dams, Sebastien Buemi, nampak mengalami kerusakan suspensi setelah membentur dinding. Pebalap asal Swiss itu pun terpaksa harus masuk ke pit stop lebih awal dan berganti mobil pada lap ke-12.

Baca Juga :
Klasemen Tim & Pebalap Di Eprix Punta Del Este

Masuk ke lap 16, dua pebalap terdepan masuk ke pit stop, Grassi kembali bergabung ke lintasan dan berusaha menyalip JEV dari sisi luar. Tapi pebalap asal Brasil itu melebar dan nyaris melintir ke dinding pembatas.

Sisa tiga lap, dan Grassi belum menyerah. Pertarungan kedua nya pun semakin panas dan bahkan sempat bersentuhan. Bahkan dari hasil duel ketat ini mengundang Bird bergabung ke dalam pertarungan.

Hingga akhirnya usaha Grassi untuk menggagalkan keunggulan JEV tidak berhasil, dan JEV pun akhirnya melintasi garis finis di urutan pertama, sedangkan Grassi kedua, dan disusul oleh Bird di posisi ketiga.

hasil-eprix-punta-del-91185f682dcfbfc.jpg

hasil-eprix-punta-del-7974809847195f1.jpg

hasil-eprix-punta-del-765261537191db0.jpg

hasil-eprix-punta-del-74181bfd5cdcb37.jpg

Baca Juga :
ESM Racing Menang Balap Sebring 12 Jam

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula E | Editor: Dedi Hermawan | 19 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

ISSOM Night Race Resmi Digelar

ISSOM Night Race Resmi Digelar

TOURING
Pengganti Alonso di McLaren

Pengganti Alonso di McLaren

FORMULA 1
Modal Iseng, Malah Dapat Piala

Modal Iseng, Malah Dapat Piala

DRAG RACE
Perjalanan Ricciardo Bersama Red Bull

Perjalanan Ricciardo Bersama Red Bull

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company