Salah vs Kane, Persaingan Raja Gol Premier League

Text : Aga Buge Katiara | Editor: Andi Wahyudi | 23 March 2018

SPORTKU.COM

Performa Mohamed Salah dan Harry Kane di musim ini memang sangat fenomenal. Bagaimana peluang mereka untuk meraih gelar top skor?

Performa Salah dan Kane di musim ini memang sangat fenomenal bagi masing-masing tim. Salah bersama Liverpool dan Kane dengan Tottenham Hotspur. Terutama untuk Salah, dia baru saja didatangkan oleh The Reds di awal musim ini namun langsung menjelma menjadi andalan tim asuhan Jurgen Klopp.

Tercatat dari 30 pertandingan Premier League bersama Liverpool, Salah sudah mencetak 28 gol. Sedangkan Kane tertinggal empat gol di urutan kedua dengan 24 gol. Saat ini, kedua striker tersebut pula yang diprediksi menjadi calon kuat peraih top skor di Inggris, meski ada Sergio Aguero yang menguntit di urutan ketiga dengan 21 gol.

Baca Juga:
Froome Terancam Absen di Tour de France

Namun, jika melihat dari konsistensi antara Salah dan Kane, kedua pemain ini layak dikedepankan. Memang Kane sekarang tengah mengalami cedera sehingga Salah bisa diuntungkan karena pesaing utamanya harus absen cukup lama.

Sedikit catatan di sini bahwa Salah sebenarnya bukanlah seorang striker murni, tentu sangat berbeda dengan Kane yang dimainkan di posisi target man. 

Untuk itu, perbandingan statistik yang ada, Salah terlihat lebih unggul. Dari 30 penampilan di Premier League, Salah sudah mencatat 43 umpan kunci dibanding 25 milik Kane.

Soal assist, Salah juga unggul dengan torehan sembilan sementara Kane hanya dua. Untuk masalah bertahan, pemain asal Mesir tersebut juga keluar sebagai pemenang karena berhasil melakukan enam intersep berbanding dua dari Kane.

Sekarang, tersisa tujuh pertandingan lagi, kedua pemain tersebut jelas bersaing ketat meski Salah lebih diunggulkan karena absennya Kane hingga April nanti. Untuk itu, patut ditunggu siapa yang akan keluar sebagai peraih top skor di Premier League? Salah atau Kane? Kita tunggu bersama.


kane-vs-salah-7140724c959d65d.jpg

Baca Juga:
Sponsor Mundur, Liga-1 Ganti Nama

Text : Aga Buge Katiara | Editor: Andi Wahyudi | 23 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Stadion di Piala Dunia 2018

Stadion di Piala Dunia 2018

INFOGRAPHIC
Momen Menarik di GP Argentina

Momen Menarik di GP Argentina

INFOGRAPHIC
Pebalap Gagal Juara Dunia

Pebalap Gagal Juara Dunia

INFOGRAPHIC
Pebalap Tercepat di Arena F1

Pebalap Tercepat di Arena F1

INFOGRAPHIC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company