Pebalap AHRT Siap Tanding di ATC Thailand 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 23 March 2018

SPORTKU.COM

Kelima pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali akan menjalani balapan di ajang Asia Talent Cup (ATC) 2018.

Seri 2 Asia Talent Cup (ATC) 2018 akan berlangsung pada akhir pekan ini, 24-25 Maret di Sirkuit Chang Buriram, Thailand. Tim balap AHRT yang berada di bawah payung PT Astra Honda Motor (AHM) kembali akan mengirimkan para pebalap andalan mereka di ATC Thailand 2018.

Pengalamannya di seri pertama di ATC Qatar 2018 pada akhir pekan kemarin, 17-18 Maret, dijadikan sebagai modal untuk kembali mengukir prestasi. AHRT pada ATC Qatar 2018 lalu mampu finish di podium kedua di Race 1 lewat penampilan Mario Suryo Aji.

Kini Mario, M Adenanta Putra, Lucky Hendriansya, Muhammad Agung Fachrul dan Afridza Syach Munandar kembali bersiap menghadapi ketatnya persaingan dengan para pebalap pilihan dari negara-negara Asia. Perjalanan dari Qatar ke Thailand juga tentunya menguras tenaga dan konsentrasi para pebalap.

Sirkuit Chang sudah tidak asing lagi bagi Mario, Adenanta Putra dan Lucky Hendriansya. Ketiganya pernah melakukan balapan di sini. Mario dan Adenanta bahkan mempunyai kenangan manis di sirkuit tersebut saat menaiki podium pada ajang Thailand Talent Cup 2017. Mario pun di tahun ini telah naik podium pada ajang Asia Road Racing Championship di sirkuit yang sama.

Baca Juga
Pebalap MotoGP Keluarkan Keringat 2 Liter Setiap Balapan 

“Saya punya pengalaman cukup di Buriram. Selain partisipasi di Thailand Talent Cup 2017, saya juga sudah merasakan balap di Buriram saat Asia Road Racing Championship putaran pembuka. Pengalaman ini membuat saya semakin optimis menghadapi ATC putaran 2 di Buriram. Target saya, untuk bisa kembali bertarung raih podium 1 untuk AHM dan Indonesia,” ujar Mario.

Sementara itu, Muhammad Agung Fachrul dan Afridza Syach mengungkapkan kepercayaan dirinya dalam menghadapi seri kedua ini untuk mengejar podium internasional pertamanya. Adaptasi dan waktu singkat di putaran kedua ini akan menjadi tantangan yang harus dihadapi segera.

“Memasuki putaran 2 ATC 2018, saya semakin percaya diri. Adaptasi dan pengetahuan saya mengenai Honda NFR250R semakin meningkat. Tekad saya di seri 2 ini adalah meraih podium pertama buat saya di ajang ATC. Hasil balap di Qatar memberikan sinyal progress yang semakin bagus buat saya. Semoga saya mampu tampil fokus dan maksimal di seri ini,” ujar Afridza.

“Tidak ada yang mudah di balapan, rasa lelah, adaptasi cepat dan bertarung melawan pebalap potensial dari berbagai negara bukanlah lawan yang mudah untuk mereka taklukan dalam usaha menaikan level. Meski demikian, kami yakin para pebalap akan selalu terus berusaha mengembangkan kemampuannya,” ujar Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis Division AHM.

Baca Juga
Tekiro, Pilihan Hand Tools Berkualitas
Buffon: Messi Lebih Komplet Ketimbang Ronaldo

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 23 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Dua Hal yang Dibenahi Vinales

Dua Hal yang Dibenahi Vinales

MOTOGP
Motivasi Davies Jelang WSBK Amerika

Motivasi Davies Jelang WSBK Amerika

SUPERBIKE
Iannone Ingin Menang Bersama Suzuki

Iannone Ingin Menang Bersama Suzuki

MOTOGP
Dimas Penuhi Target di Moto2

Dimas Penuhi Target di Moto2

MOTO2

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company