Michael Essien Akui Kesulitan Liga 1

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pikiran Rakyat | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Ghana Soccer | 27 March 2018

SPORTKU.COM

Mantan pemain Persib Bandung, Michael Essien akui bahwa Eropa tidak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan Liga 1.

Michael Essien yang beberapa waktu lalu dilepas oleh Persib Bandung mengatakan bahwa dirinya memiliki kesan mendalam di Indonesia meski hanya bermain selama semusim.

Sebelumnya, Essien bergabung bersama Persib pada musim lalu dengan berstatus sebagai marquee player. Sepanjang musim, mantan pemain Chelsea itu sukses tampil sebanyak 29 pertandingan dan mampu mencetak lima gol.

Essien sendiri dilepas oleh Manajemen Persib lantaran adanya batasan pemain asing. Lantaran Liga 1 musim ini hanya boleh mendatangkan empat pemain asing, maka setelah klub berjuluk Maung Bandung mendatangkan Jonathan Bauman, pemain asal Ghana pun dilepas.

Sebelumnya, Persib sendiri sudah memiliki tiga pemain asing, yakni Bojan Malistic, Oh In-Kyun, dan Ezechiel N’Douassel.

Baca juga
Kejutan di Miami Terbuka

Meski demikian, Essien tak merasa kesal. Justru sebaliknya, pemain yang juga pernah membela Real Madrid itu mengungkapkan bahwa dirinya senang bermain di Indonesia meski terdapat banyak perbedaan dengan Eropa.

“Saya menikmati musim pertama saya di sana. Itu bukan tempat yang mudah," kata Essien seperti dikutip dari Ghana Soccer, Senin (26/3).

"Semuanya sangat berbeda, tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan Eropa, dan kami melakukan perjalanan sejauh ini untuk permainan jadi itu tidak mudah tetapi mereka sangat fanatik tentang sepakbola,” ujar pesepak bola yang kini menginjak usia 35 tahun.

“Hampir setiap pertandingan stadion hampir penuh, mereka membuat begitu banyak kebisingan jadi saya menikmati tahun pertama saya di sana,” sambungnya.

Baca juga
Clara, Adik Rossi Jago Bernyanyi

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pikiran Rakyat | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Ghana Soccer | 27 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Disikat Taiwan, Pelatih Indonesia Pasrah

Disikat Taiwan, Pelatih Indonesia Pasrah

FOOTBALL
Barcelona Kenakan Lencana Istimewa

Barcelona Kenakan Lencana Istimewa

FOOTBALL
Kalahkan Korea,Mahatir Beri Selamat

Kalahkan Korea,Mahatir Beri Selamat

FOOTBALL
Sindiran Keras Milla Kepada Febri

Sindiran Keras Milla Kepada Febri

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company