Ban Pirelli Semakin Bertaji di Kejurnas Motoprix Kalimantan 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Pirelli | Editor: Andi Wahyudi | 28 March 2018

Ban Pirelli Semakin Bertaji

SPORTKU.COM

Ban balap Pirelli Diablo Rosso Corsa II terus memperlihatkan tajinya di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pirelli Motoprix 2018.

Pirelli Diablo Rosso Corsa II semakin terlihat kedigdayaannya di ajang balap motor bebek paling bergengsi di Indonesia dalam event Kejurnas Pirelli Motoprix 2018. Ban yang dipasarkan PT Astra Otoparts (AOP) itu terus membuktikan kualitas terbaiknya dengan mengantarkan para pebalap menuju podium juara.

Seperti di Seri 2 Kejurnas Motoprix 2018 Kalimantan (Region) 4, Minggu (25/3) lalu. Pada balapan yang dihelat di Sirkuit Tanjung Selor Bulungan Kalimantan Utara tersebut, pebalap yang mengandalkan Pirelli Diablo Corsa Rosso II berhasil menyapu bersih podium.

Tak hanya di kelas pemula saja, namun juga menjadi jawara di kelas utama MP1 (Bebek Tune up 150cc Seeded) dan MP2 (Bebek Tune up 125cc Seeded). Selain itu juga menjadi pemenang di Kelas MP3 (Bebek Tune up 150cc Pemula, MP4 (Bebek Tuneup 125cc Pemula) dan MP6 (Bebek Standard 125cc Pemula).

Baca Juga
Hasil Seri 2 Kejurnas Pirelli Motoprix Kalimantan 2018

Pebalap asal Kalimantan Timur, Arianto Tarzan (Yamaha Yamalube QQ MS PT STSJ NHK AGS Pirelli) meneruskan dominasinya di kelas bergengsi MP1. Finish terdepan, Arianto Tarzan hampir unggul 4detik di sirkuit sepanjang 1,4 kilometer tersebut. Sedangkan di Kelas MP2, dua pebalap Astra Motor Racing Team (ART) Kalbar yakni Ruddy Salim dan Yossie Legisadewo berhasil menjadi juara pertama dan runner up.

"Kemenangan saya tidak terlepas dari strategi untuk membuat gap sejak awal karena ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II enaknya bisa langsung kita optimalkan tidak perlu running,” ujar Arianto Tarzan yang juga menjadi jawara di Kelas MP1 pada Seri 1 lalu.

Sementara di Kelas MP3, Revaldy Aditya dari Honda Opetro Bekantan Speed MBKW2 Pirelli NHK Racing Team keluar menjadi jawara. Disusul oleh Rizal Feriyadi, pebalap Tiara Bintang Racing Team yang jawara di Kelas MP4 (Bebek 125cc TU Injeksi - Pemula A). Pebalap Tiara Bintang Racing Team, M Restu menjadi juara di Kelas MP5 (Bebek 150cc STD Injeksi - Pemula B) dan MP6 (Bebek 125cc STD Injeksi - Pemula B).

"Terima kasih kepada pihak tim dan pebalap Pirelli Motoprix yang menggunakan ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II. Hasil ini tentunya tidak membuat kami cepat berpuas diri, kami mencoba untuk terus dan terus berkembang,” tutup Rio Sanggau selaku Chief Executive Marketing Astra Otoparts.

Baca Juga
Achos Lalang, Mekanik Balap dari Keluarga Nelayan (Video)
Mohamed Salah sebagai Ambassador Islam di Inggris dan Dunia

Text : Suhartono | Photo / Video : Pirelli | Editor: Andi Wahyudi | 28 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Honda Masih Ragukan Lorenzo

Honda Masih Ragukan Lorenzo

MOTOGP
Wahyu Aji Jadi Nama Stadion

Wahyu Aji Jadi Nama Stadion

ARRC
Angel Nieto Hengkang dari MotoGP

Angel Nieto Hengkang dari MotoGP

MOTOGP
Barbera Banting Setir ke WSBK

Barbera Banting Setir ke WSBK

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company