Tak Ada Wasit Inggris di Piala Dunia 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sport Ilustrated | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: the guardian | 30 March 2018

SPORTKU.COM

FIFA memastikan bahwa mereka tak akan menggunakan jasa wasit asal Inggris di Piala Dunia 2018 mendatang.

FIFA merilis daftar 36 wasit dan 63 asisten wasit yang berasal dari 46 negara berbeda yang akan bertugas memimpin pertandingan di turnamen Piala Dunia 2018 di Rusia pada pertengahan Juni 2018 mendatang.

Dalam daftar tersebut, tak ada satu pun nama wasit asal Inggris yang tercantum. Tak hanya dari Inggris, tapi juga negara Britania Raya lainnya seperti Skotlandia, Wales atau Irlandia Utara. Dengan demikian untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia yang diselenggarakan pada tahun 1938 lalu, tak ada wasit asal Inggris di Piala Dunia.

Baca juga
Dua Perempuan Indonesia Jelajahi Gunung Everest

Dilansir dari The Guardian, Kamis (29/3), sebelumnya Inggris sendiri diwakili oleh Howard Webb sebagai wasit yang memimpin pertandingan di dua Piala Dunia edisi sebelumnya. Bahkan wasit berkepala plontos itu memimpin laga final Piala Dunia 2010 antaran Spanyol dengan Belanda.

Wakil Inggris lainnya di jajaran FIFA yakni, Mark Clattenburg sudah memutuskan meninggalkan pekerjaannya dengan hijrah ke Arab Saudi pada Februari 2017 lalu sebagai kepala perwasitan di negara tersebut.

Otoritas sepak bola Inggris (FA) sendiri sebenarnya telah berusaha memberikan nama baru sebagai suksesor Clattenburg. Namun, hal tersebut sia-sia lantaran FIFA pada akhirnya menolak nama yang diajukan.

Sementara, Amerika Serikat yang tak lolos ke putaran final Piala Dunia itu justru berhasil mengirim dua wasitnya. Adapun dua wasit tersebut bernama Mark Geiger dan Jair Marrufo.

Baca juga
Inilah 5 Sirkuit Terpanjang MotoGP

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sport Ilustrated | Editor: Dedi Hermawan | Media Source : the guardian | 30 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Honda, Pemain Asia Tertajam Pildun

Honda, Pemain Asia Tertajam Pildun

WORLD CUP
Jepang vs Senegal Berakhir Imbang

Jepang vs Senegal Berakhir Imbang

WORLD CUP
Inggris Menang, Kane Top Skor

Inggris Menang, Kane Top Skor

WORLD CUP
Selebrasi Xhaxa-Shaqiri diinvestigasi FIFA

Selebrasi Xhaxa-Shaqiri diinvestigasi FIFA

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company