Petenis Muda Makin Bersinar di Miami Terbuka

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Miami Open | 30 March 2018

Miami-Terbuka: Petenis Muda Makin Bersinar

SPORTKU.COM

Unggulan keempat Jelena Ostapenko akan bertemu Sloane Stephens di final Miami Terbuka setelah mengandaskan petenis AS Danielle Collins, Jumat (30/3)

Juara bertahan Prancis Terbuka yang berusia 20 tahun itu hanya membutuhkan dua set dan hanya di bawah dua jam untuk mengalahkan Collins dengan 7-6 (1), 6-3. Ia sekaligus menjadi pemain termuda yang mencapai final Miami sejak 2009, saat terakhir Victoria Azarenka yang berusia 19 tahun.

Lawannya, Collins, berjuang di event ini setelah bermain hampir 12 jam di Miami. Ia berjuang melalui dua putaran kualifikasi untuk membawa total pertandingannya menjadi tujuh. Di sepanjang pertarungannya ia mengalahkan para petenis besar seperti sang idolanya sejak kecil, unggulan kedelapan Venus Williams serta CoCo Vandeweghe dan Monica Puig, yang membawanya pada dongeng semifinalnya.  

Sedangkan Ostapenko menorehkan kemenangan atas unggulan No.9 Petra Kvitova dan No.4 Elina Svitolina untuk menambah daftar kemenangannya atas petenis Top 10 di turnamen yang sama untuk pertama kali dalam karirnya.

Selama berlaga Ostapenko menemukan tekanan dari permainan Collins. Petenis Amerika itu menghancurkan pengembalian bola dan memunculkan lima peluang break di dua service pertama Ostapenko, mendorongnya untuk melakukan deuce sebanyak tujuh kali.

Tapi meskipun tekanan mendera, Ostapenko justru maju terlebih dahulu dengan break saat 3-1 pada permainan Collins yang ceroboh. Collins tidak gentar, dan terus menyerang pukulan berat Ostapenko. Langkah pertama berhasil dan dia langsung balik menyamakan skor.

Pasangan ini menjaga untuk antrian ke set tiebreak pertama. Di sini adalah Ostapenk - yang belum kehilangan tiebreak di Miami - bangkit untuk kesempatan itu. Ia memperpanjang rekor itu saat melawan Collins. Dia bermain tenis hampir sempurna untuk mengambil empat poin berturut-turut dan membiarkan lawannya hanya satu poin, menutupnya 7-1.

Ostapenko membawa momentum di set kedua, segera dimulai dengan break. Meskipun Collins mampu menciptakan tujuh peluang break di set pertama - mengubah dua - dia tidak mampu menjawab servis Ostapenko di set kedua. Ostapenko yang memapankan set berupaya dengan mematahkan servis lawan dan mengakhiri pertandingan setelah satu jam dan 41 menit.

Maju ke final tanpa menjatuhkan satu set, kemenangan ini menjamin Ostapenko akan mencapai peringkat tinggi dalam karir barunya pada hari  Senin, melompat ke satu tempat yaitu No.4 dunia.



Dari panggung kelas pria, adalah petenis muda yang juga cemerlang di Miami ini yaitu Alexander Zverev.  Petenis unggulan keempat ini mengatasi awal yang lambat pada Jumat (30/3) untuk mengalahkan Borna Coric di perempat final Miami Terbuka.

Zverev mengemas 6-4 6-4 untuk perjumpaannya dengan Pablo Carreno Busta di semifinal, yang sebelumnya mengalahkan Kevin Anderson. Setelah pertandingan ditunda lebih dari satu jam, Zverev menghadapi dua break point di game kedua. Tetapi kemudian ia menetap dan mengambil alih komando.

Satu break di setiap set sudah cukup bagi petenis Jerman ini untuk meraih kemenangan pertamanya dalam 84 menit dalam tiga kali pertemuannya dengan petenis Kroasia ini.

“Anda harus memenangkan setiap poin saat melawan dirinya. Itulah yang saya lakukan malam ini, dan saya sangat senang dengan upaya itu. ”kata Zverev usai pertandingan.

Ditanya mengenai lawannya nanti di semifinal yaitu Pablo Carreno, Zerev menanggapi “Pertandingan yang sangat sulit. Saya pikir dia bermain sangat baik sekarang. Dia bermain bagus di Indian Wells, juga di sini. Ini tidak menjadi lebih mudah. Tapi itulah perjuangan tingkat Masters [1000]. Kami tahu bahwa itu tidak akan menjadi lebih mudah, dan saya menantikannya, ”kata Zverev.

Baca Juga:
Stephens Capai Final Pertama Miami-Terbuka
Del-Potro Jumpa Isner di Semifinal

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Miami Open | 30 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Nadal Raih Gelar ke-11 Monte-Carlo

Nadal Raih Gelar ke-11 Monte-Carlo

TENNIS
Ceko Jumpa AS di Final

Ceko Jumpa AS di Final

TENNIS
Ceko Cemerlang, Prancis Imbangi AS

Ceko Cemerlang, Prancis Imbangi AS

TENNIS
Nadal Menanti Nishikori di Final

Nadal Menanti Nishikori di Final

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company