Alexander Zverev Menang Mudah, Menuju Final Miami Terbuka

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Miami Open | Editor: Dedi Hermawan | 31 March 2018

Zverev Menang Mudah, Menuju Final

SPORTKU.COM

Alexander Zverev mencapai final ATP World Tour Masters 1000 dengan menaklukkan Pablo Carreno Busta di semifinal Miami Terbuka, Sabtu (31/3).


Bocah ajaib atau Wunderkind asal Jerman ini merangkum laga 7-6 (4), 6-2 dengan aksi tenis terbaiknya. Pemain berusia 20 tahun itu mengatasi lawannya dari Spanyol dalam waktu 1 jam, 28 menit.

Zverev, yang musim lalu menjadi pemain termuda sejak Novak Djokovic memenangkan beberapa gelar ATP World Tour Masters 1000 dalam satu musim, setelah kemenangannya di Roma dan Montreal, terlihat nyaman dalam kondisi malam yang dingin di lapangan Crandon Park. Ia mendulang 30 winner untuk 21 kesalahan sendiri.

Zverev mendominasi service, mematahkan 10 ace dan memenangkan total 78 persen poin service dalam pertandingan. Meskipun Carreno Busta mempertahankan service pada set pertama, ia tidak dapat menahan tekanan Zverev yang bertubi-tubi. Ia menyerahkan dua break service keduanya terjadi di set kedua.

Set pertama diperebutkan dengan ketat, kedua pemain mencoba untuk merebut kendali poin dari posisi yang mereka sukai pada baseline. Sementara Carreno Busta berjuang dari belakang lapangan, berusaha mengendalikan poin dengan forehandnya. Sayang, ketika kesempatan itu muncul, Zverev menyerang dengan back hand ganasnya, mendorong petenis berusia 26 tahun itu kembali dan membuka lapangan untuk serentetan winner.

Baca Juga:
Isner Hentikan Dominasi Del Potro, Siap ke Final

Keduanya memperebutkan tie-break set pertama, dengan momentum awal menggiring Carreno Busta, dimana ia melesat 3/0 dengan awal mini-break. Zverev, bagaimanapun, menaikkan levelnya untuk merebut kembali kendali. Ia melepaskan serangkaian backhand untuk akhirnya mengklaim keunggulan hanya kurang dari satu jam. Dari sanalah jalan mulus bagi petenis No.5 itu menutup kemenangan dengan service game apik dan menyegel dengan ace.

“Saya tidak merasa mengeluarkan yang terbaik di awal set pertama, banyak kesalahan. Saya jatuh pada tie break dan agresif. Jadi itulah yang saya lakukan. Saya memukul beberapa winner, sangat beruntung untuk memenangkan set pertama dan kemudian menemukan permainan saya di set kedua.


Dalam wawancara seusai pertandingan Zverev mengaku kondisinya sangat fit. "Secara fisik, saya sangat bugar dan siap ke putaran final.”

Setelah awal yang lambat untuk 2018, Zverev tampaknya membulatkan performanya. Final di Miami Terbuka adalah yang pertama di musim ini dan juga pertama sejak memenangkan gelar Rogers Cup di Montreal pada tahun 2017. Kemenangan itu akan membuatnya naik setidaknya ke Nomor 4 dalam peringkat ATP minggu depan. Jika dia memenangkan gelar, dia akan kembali ke peringkat tertinggi karirnya, No 3, yang dicapai pada November lalu.

Zverev akan menghadapi petenis AS John Isner di final, setelah mengalahkan Juan Martin del Potro.

Baca Juga:
Miami-Terbuka: Petenis Muda Makin Bersinar
Sloane Stephens Capai Final Pertama Miami Terbuka

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Miami Open | Editor: Dedi Hermawan | 31 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Nadal Raih Gelar ke-11 Monte-Carlo

Nadal Raih Gelar ke-11 Monte-Carlo

TENNIS
Ceko Jumpa AS di Final

Ceko Jumpa AS di Final

TENNIS
Ceko Cemerlang, Prancis Imbangi AS

Ceko Cemerlang, Prancis Imbangi AS

TENNIS
Nadal Menanti Nishikori di Final

Nadal Menanti Nishikori di Final

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company