Sloane Stephens Raih Gelar Besar Keduanya

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Miami Open | 1 April 2018

Stephens, Sang Juara Miami Terbuka

SPORTKU.COM

Sloane Stephens rebut gelar besar keduanya setelah Grand Slam AS Terbuka, tundukkan Jelena Ostapenko, Minggu (1/4).

Dalam pertempuran antara dua juara Grand Slam, Sloane Stephens mengalahkan Jelena Ostapenko untuk merebut gelar Miami Terbuka dengan straight set, gelar terbesar kedua dalam karirnya.

Juara Roland Garros Ostapenko datang ke pertandingan tanpa menjatuhkan satu set atau kehilangan tiebreak selama di Miami. Tetapi pada laga final ini, Ostapenko harus tunduk di tangan pemenang AS Terbuka 2017 Stephens dengan 7-6 (5), 6-1.

Kemenangan akan semakin manis untuk Stephens pada hari Senin esok karena dia membuat debut dengan masuk dalam Top 10 yang ditunggu-tunggu setelah minggu ini, menempati No.9 dunia. Dia juga memperpanjang rekor tak terkalahkan yang mengesankan di final menjadi 6-0.

Dalam banyak hal, lintasan karir Stephens dan Ostapenko bak cermin satu sama lain. Kedua pemain berjuang untuk mendapat gelar Grand Slam mereka tahun lalu, yang menggabungkan hanya tujuh kemenangan pertandingan di 2018. Namun kini mereka menemukan alurnya di Selatan Florida dan berjuang pada final pertama WTA Premier Mandatory hari ini.

Unggulan 13 Stephens melewati awal yang penuh kesalahan, menampilkan empat service lurus untuk unggul 4-3 pada set pertama. Ostapenko menggunakan gaya agresif khasnya, tetapi menawarkan terlalu banyak poin bebas kepada petenis Amerika. Itu memungkinkan Stephens untuk tetap kokoh.  

Dengan Stephens mendekati pada set, ketegangan tampak merayap masuk dimana kesalahan ganda dan forehand ganas menyerahkan Ostapenko pada kedudukan imbang 5-5. Stephens tidak gentar, mengambil setiap bola dan tetap agresif sebagaimana dua break lagi akan membawa mereka pada tiebreak, dimana ia memimpin 6-2. Ostapenko menyelamatkan empat set poin, tetapi tidak dapat mengekang momentum Stephens saat ia kehilangan tiebreak pertama dan set pertamanya.

Ostapenko sigap mengolah service game Stephens yang longgar untuk merebut break pertama pada set kedua. Tetapi Stephens  menemukan jawaban untuk semua pukulan dahsyat petenis Latvia itu. Dia meraup lima game berikutnya berturut-turut untuk memperbesar kemenangan setelah satu jam dan 31 menit.

"Saya benar-benar tidak mengharapkan gelar di sini atau di mana saja. Saya hanya ingin memastikan saya mendapatkan kembali permainan saya di mana saya menginginkannya." ujar penduduk asli Florida Stephens dalam wawancara usai kemenangannya.


Baca Juga:
Zverev Menang Mudah, Menuju Final
Isner Hentikan Dominasi Del Potro

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Miami Open | 1 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Pemanasan Tenis Jelang Asian Games

Pemanasan Tenis Jelang Asian Games

TENNIS
Djokovic, Kembalinya Sang Juara Wimbledon

Djokovic, Kembalinya Sang Juara Wimbledon

TENNIS
Taklukan Serena, Kerber Juarai Wimbledon

Taklukan Serena, Kerber Juarai Wimbledon

TENNIS
Duel Klasik, Djokovic Akhiri Nadal

Duel Klasik, Djokovic Akhiri Nadal

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company