Juarai GP Miguel Indurain, Kesuksesan Valverde Berlanjut

Text : Adi Supriyatna | Media Source: Cyclingnews | 2 April 2018

Kesuksesan Valverde Berlanjut

SPORTKU.COM

Keputusan Alejandro Valverde untuk melewatkan Tour Flanders telah terbukti membuahkan hasil.

Valverde, asal Spanyol, sukses menjuarai GP Miguel Indurain. Kemenagannya kali ini menambah rekornya setelah juara pada tahun 2014.

GP Miguel Indurain juga menjadi kemenangan kesembilan Valverde pada musim ini setelah juga mencicipi kesuksesan yang sama di Volta a la Comunitat Valenciana, Abu Dhabi Tour, dan Volta a Catalunya.

"Ya, (ini juara) yang lain! Saya sangat senang bisa memenangkan perlombaan ini karena semua ditujukan untuk tim, dengan penghormatan kepada José Miguel Echávarri oleh penyelenggara acara. Itu selalu menjadi acara yang indah. Tapi saya, khususnya, bersedia datang ke sini di musim ini karena dia," kata Valverde tentang mantan manajer timnya.

Baca juga:
SOSIALISASIKAN MTB XCE, PENYELENGGARA KEJUARAAN XCE GELAR SIMULASI LOMBA

Baca juga:
MERCEDES LAKUKAN INVESTIGASI TERKAIT KEKALAHAN LEWIS HAMILTON

Valverde meraih kemenangannya setelah meredam Carlos Verona dan Nick Schultz yang melengkapi podium juara.

"Ini adalah perlombaan yang cepat, yang cukup berangin. Namun, tim membuat semuanya terkendali sepanjang hari. Ada banyak tim yang mencoba melakukan serangan ke sirkuit terakhir - Mitchelton dan Katusha adalah tim yang tersulit buat kami. Tetapi kami melakukan langkah yang benar pada pendakian di Eraul. Saya memutuskan untuk menyerang dan (Carlos) Verona dan saya sendiri bisa menjauh. Angkat topi ke Carlos, karena penampilannya hari ini yang melawan saya, sangat bagus," tambah Valverde.

Valverde tidak akan mempertahankan gelar juara Vuelta a Pais Vasco dari Senin, di mana Mikel Landa dan Nairo Quintana akan memimpin timnya. Dia lebih memilih untuk balapan satu hari Klasika Primavera Minggu depan.

Pebalap Spanyol ini melakukan tune-up terakhirnya sebelum menuju ke Ardennes dimana Valverde ingin menambah lima gelar La Flèche Wallonne dan empat gelar Liege-Bastogne-Liege dan memenangkan satu pertandingan di Amstel Gold Race.

“Minggu depan, saya akan berada di awal dari Klasika Primavera, di Amorebieta, sebelum Amstel, Fleche dan Liege, yang akan menjadi balapan terakhir saya sebelum periode istirahat pertama saya musim ini," pungkasnya.

Valverde juara GP Miguel Indurain (Movistar Team)
valverde-juara-gp-miguel-20643a0e6b6980c.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Media Source : Cyclingnews | 2 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Menuntun Hobi Sang Anak

Menuntun Hobi Sang Anak

RIDER
Chris Froome Tertinggal Helikopter Transfer

Chris Froome Tertinggal Helikopter Transfer

RIDER
Sagan Kokoh di Peringkat Pertama

Sagan Kokoh di Peringkat Pertama

RIDER
Dumoulin Merasa Lebih Baik

Dumoulin Merasa Lebih Baik

RIDER

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company