Tragedi MAT7 Explore Borneo, Panitia Minta Maaf

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 4 April 2018

SPORTKU.COM

Malang Adventure Trail ke-7 atau MAT7 Explore Borneo berjalan sukses dengan dihadiri ribuan bikers.

Tercatat sebanyak 2.684 bikers dari berbagai kawasan Indonesia ikut hadir dalam kemeriahan MAT7 Explore Borneo yang digelar selama 3 hari sejak 31 Maret hingga 2 April. Bahkan ada juga peserta yang merapat dari mancanegara seperti Malaysia, Singapura, Filipina hingga Thailand.

Penyelenggaraan MAT7 Explore Borneo tepatnya dihelat di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Berbagai dukungan mengalir untuk kesuksesan MAT7 Explore Borneo. Mulai dari IMI (Ikatan Motor Indonesia) hingga Gubernur Kalsel Sahbirin Noor juga memberikan support penuh.

Namun sayangnya, kemeriahan MAT7 Explore Borneo sedikit tercoreng dengan insiden hilangnya motor peserta. Tidak tanggung-tanggun, 3 unit motor trail milik peserta raib digondol maling. Ketiga motor tersebut diketahui merek Husqvarna, KTM, dan Honda CRF 150L.

Menurut Halim Dwianto, salah satu senior di dunia trail adventure yang juga menjadi panitia MAT7 Explore Borneo mengungkapkan kronologis kejadian raibnya 3 unit motor trail tersebut. Dia mengatakan motor dicuri saat masih berada di atas mobil double cabin.

“Yang perlu kami luruskan adalah motor ini masih berada di atas mobil di pelataran parkiran Hotel Novotel. Bukan di parkiran khusus motor trail yang telah dipersiapkan panitia,” ungkapnya.

Baca Juga
MAT7 Explore Borneo Ajak Bikers Berwisata

Memang, saat pendaftaran berlangsung, sebenarnya panitia juga telah mempersiapkan area khusus parkir untuk motor peserta. Lokasi ini sudah memiliki prosedur penjagaan yang sangat ketat. Bahkan orang lain yang tak berkepentingan dilarang masuki arena parkir khusus tersebut.

“Sebenarnya kita telah meminimalisir kejadian yang tidak kita inginkan semacam ini dengan menyediakan parkir khusus,” sambung Halim.

Sementara itu, selain hilangnya motor peserta, juga masih ada beberapa kekurangan yang terjadi. Beberapa hak peserta seperti jersey dan paket pendaftaran lain yang telah dijanjikan panitia belum bisa diperoleh peserta. Dalam hal ini Edi Kampang selaku penggagas MAT meminta maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan ini.

“Dari hati paling dalam atas nama panitia, kami meminta maaf sebesar-besarnya. Beberapa hak peserta belum bisa kami realisasikan secara langsung. Tapi kami berjanji akan mengirim hak peserta ke rumah masing-masing. Hal ini terjadi akibat keterlambatan produksi dari vendor kami,” beber Edi Kampang.

"Memang masih ada kekurangan dari kami masalah merchandise (rider kits). Kesalahan ada di kami di masalah produksi yang lambat. Padahal semua sudah direncanakan, tapi dalam perjalanannya ada beberapa masalah yang tidak terduga. Saya meminta maaf kepada panitia MAT7 Explore Borneo dan juga semua peserta atas keterlambatan ini," ungkap Ery Heryana, vendor pilihan MAT yang bermarkas di Bandung, Jawa Barat.

Dalam hal ini, MAT memang memesan beberapa merchandise kepada Ery. Dikatakan Ery, ada pemesanan jaket sebanyak 500 pieces, kemeja 500 pieces, jersey lengan pendek 1.500 pieces, dan topi sebanyak 500 pieces.

Tidak ada gading yang tak retak. Tapi, dengan penuh tanggung jawab seluruh panitia MAT7 Explore Borneo yang terlibat dalam gelaran ini meminta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh pihak terkait yang belum memenuhi ekspektasi mereka terhadap gelaran ini.

Baca Juga
DAM Gelar Supermoto Street Gathering
Highlights Seri 1 Piala Dunia BMX SX 2018 (Video)

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 4 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Lazaroni Waspadai Farhan dan Sondakh

Lazaroni Waspadai Farhan dan Sondakh

MOTOCROSS
Kejurnas Powertrack 2018 Panaskan Dieng

Kejurnas Powertrack 2018 Panaskan Dieng

MOTOCROSS
Tim Baru Coldenhoff di MXGP

Tim Baru Coldenhoff di MXGP

MXGP
KTM Perpanjang Kontrak Standing Construct

KTM Perpanjang Kontrak Standing Construct

MXGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company