Bersama VJM11, Force India Optimistis Hadapi GP Bahrain

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Dedi Hermawan | 4 April 2018

SPORTKU.COM

Jelang GP Bahrain akhir pekan ini, antusiasme tim dan pebalap menghadapi balapan di malam hari begitu tinggi, terlebih Force India.

Balapan di tengah padang pasir dan di bawah sorotan lampu yang indah akan menjadi hal yang menyenangkan bagi Sergio Perez. Ia punya kenangan bagus pada 2014 silam saat meraih podium pertama bersama Force India.

Serupa dengan rekan setimnya, Esteban Ocon juga sangat menantikan balapan di Bahrain. Namun, Ocon lebih membayangkan indahnya suasana paddock, yang menurutnya bakal tampak luar biasa di malam hari.

Bagi Perez, "Trek Bahrain akan menciptakan balapan yang bagus. Masih teringat dengan jelas pertarungan yang saya lakukan bersama rekan tim sebelumnya, Jenson Button, pada tahun 2013." Menurut pebalap asal Meksiko itu lay out trek memungkinkan pebalap untuk melaju kencang di beberapa bagian. "Jika kita kehilangan posisi, kita bisa merebut kembali di tikungan dua, tiga, dan empat," kata Perez.

Sirkuit di padang pasir ini berbeda dengan lintasan di Melbourne yang menurut Perez sangat sulit bagi seorang pebalap untuk menyalip pebalap lainnya.

"Kami sudah membuat langkah yang baik saat tes pramusim beberapa waktu lalu. Dan kami harus tetap bekerja sesuai arah yang dituju, meskipun untuk Bahrain kami akan melakukan pengembangan pada mobil," tambahnya.

Baca Juga :
Komentar Pebalap Jelang GP Bahrain

Force India telah melakukan pengembangan pada mobil barunya yang sebelumnya sudah diperkenalkan di Melbourne.

"Mobil yang kami miliki sekarang sangat berbeda dari spesifikasi yang kami gunakan selama tes pramusim. Ada potensi pengembangan besar pada platform aerodinamika yang akan meningkatkan kinerja pada kuartal pertama musim ini," ujar Otmar Szafnauer, Chief Operating Officer.

Otmar juga menambahkan bahwa pada tes pramusim kemarin, tim papan tengah semakin rapat, jadi tidak ada kejutan besar dari Force India untuk Melbourne.

"Saya pikir poin akan tersebar merata tahun ini, dan kami akan berjuang keras untuk mempertahankan tempat keempat kami di kejuaraan F1," ujarnya.

Baca Juga :
Penantian Ocon Di GP Bahrain

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Dedi Hermawan | 4 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Cerita Di Balik Keberhasilan Anjasara

Cerita Di Balik Keberhasilan Anjasara

GYMKHANA
ISSOM Night Race Resmi Digelar

ISSOM Night Race Resmi Digelar

TOURING
Pengganti Alonso di McLaren

Pengganti Alonso di McLaren

FORMULA 1
Modal Iseng, Malah Dapat Piala

Modal Iseng, Malah Dapat Piala

DRAG RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company