Kehadiran Sebastien Loeb Membuat Ogier Terancam di WRC Corsica 2018

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Content Pool | Editor: Andi Wahyudi | 6 April 2018

SPORTKU.COM

WRC Corsica merupakan laga kedua bagi Sebastien Loeb. Kembalinya Juara WRC 9 kali ini rupanya membuat ancaman bagi Sebastien Ogier.

Juara WRC tahun lalu, Sebastien Ogier, merasa gusar dengan kembalinya Sebastien Loeb ke lintasan reli. Dalam laga yang akan berlangsung di Corsica, akhir pekan ini, Ogier, mengungkapkan bahwa rivalnya tersebut memiliki kekuatan yang luar biasa dengan medan tarmac. Sebab, tahun lalu, Citroen C3 sangat kompetitif di lintasan serupa.

Baca juga:
PERSIAPAN SEAN GELAEL JELANG RONDE PERTAMA FORMULA 2

"Kita akan lihat. Di Meksiko, memang tidak begitu buruk, dan di tarmac, dia (Loeb) memiliki kekuatan juga. Dia melakukan beberapa aksi di atas aspal, sehingga dia akan memiliki ritme baru lagi. Mungkin dia bisa lebih kuat di Corsica. Kami benar-benar harus menunjukan bahwa kami telah meningkatkan mobil karena tahun lalu, Citroen C3 tidak tersentuh di tarmac," tutur Ogier seperti dilansir motorsport.com

Track record yang dibukukan oleh Sebastien Loeb memang patut diwaspadi. Pasalnya, dalam rentang waktu 2005 hingga 2008, Loeb memenangkan balapan tersebut selama empat tahun berturut-turut. Atas dasar itu, Ogier mulai mengantisipasi pergerakan dari rival senegaranya tersebut.

Baca juga:
AVANZA OWNERS INDONESIA RAYAKAN HUT KETIGA DENGAN AKSI PEDULI LINGKUNGAN

Namun demikian, Loeb beranggapan bahwa WRC Corsica tahun ini jelas sangat berbeda dengan beberapa waktu lalu. Salah satunya adalah ia harus lebih beradaptasi dengan karakter lintasan yang berbeda ketika ia masih berkarir di WRC.

"Saya menemukan irama permainan saya di gravel, jadi tidak ada alasan mengapa saya tidak bisa di tarmac. Ini akan menjadi sedikit lebih sulit di Corsica, di mana saya harus menemukan semua stage untuk pertama kalinya," pungkasnya.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Content Pool | Editor: Andi Wahyudi | 6 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Persiapan Jeje Hadapi Rally Internasional

Persiapan Jeje Hadapi Rally Internasional

RALLY
Lintasan WRC Australia Alami Perubahan

Lintasan WRC Australia Alami Perubahan

WRC
Toyota Persilakan Kimi Mengetes Mobil

Toyota Persilakan Kimi Mengetes Mobil

WRC
Citroen Temukan Pengganti Kris Meeke

Citroen Temukan Pengganti Kris Meeke

WRC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company