Cetak Quattrick, Simic: Tugas Saya Memang Mencetak Gol

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 11 April 2018

SPORTKU.COM

Marko Simic tampil sebagai bintang kemenangan Persija Jakarta dengan torehan empat golnya ke gawang Johor Darul Takzim.

Ketajaman Simic kembali teruji saat Persija menjamu JDT di laga kelima fase grup H Piala AFC pada Selasa (10/4). Tak tanggung-tanggung, striker asal Kroasia tersebut memborong semua gol Persija dalam laga yang berakhir dengan skor 4-0 tersebut.

Torehan empat golnya pun membawa Simic memimpin daftar top skor sementara Piala AFC dengan raihan tujuh gol. Ia unggul dua gol dari striker klub Kamboja, Boeng Ket, Maycon Rogerio Silva Calijuri yang sudah membuat lima gol.

Melihat dirinya kini menjadi top skor, Simic pun tak mau besar kepala. Meski mengaku senang mencetak gol namun ia lebih mementingkan kemenangan tim dibanding torehan individu.

Baca Juga:
Galeri Foto Parjo 2018

“Sangat menyenangkan bisa mencetak gol, tapi itu sudah menjadi tugas saya. Saya lebih suka kemenangan tim dibanding torehan individu, seperti melawan Song Lam saat Addison yang mencetak gol saya senang. Ini mungkin harinya saya bisa mencetak banyak gol, dan saya sangat senang,” jelas Simic.

Simic pun mengakui bahwa empat gol yang dia ciptakan hari ini dipersembahkan untuk keluarga serta orang yang selalu mendukungnya saat kritik datang.

“Ya gol hari ini untuk keluarga saya dan semua orang yang selalu ada untuk saya ketika kritik selalu datang. Sekarang saya harap bisa diberi kesehatan agar mencetak lebih banyak gol dan membantu Persija,” lanjut mantan pemain Melaka United itu.

Selain itu, pemain berusia 30 tahun tersebut juga memuji Jakmania yang hadir memadati stadion di pertandingan ini. Apalagi, torehan 60.157 penonton menjadi rekor terbanyak sepanjang sejarah Piala AFC.

“Jakmania selalu luar biasa, mereka sebelumnya memecahkan rekor terbanyak di liga dan kini mereka melakukan lagi di AFC. Anda bisa lihat pemain JDT tidak ada yang keluar lapangan setelah pertandingan berakhir, mereka menyaksikan apa yang terjadi di stadion, ini luar biasa,” puji Simic untuk Jakmania.

Baca Juga:
Lima Pesepakbola Dunia Jatuh Miskin

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 11 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

De Bruyne Tetap Yang Terbaik

De Bruyne Tetap Yang Terbaik

FOOTBALL
Salah Pemain Terbaik 2017/2018

Salah Pemain Terbaik 2017/2018

FOOTBALL
Boca Junior Rekrut Buffon

Boca Junior Rekrut Buffon

FOOTBALL
Luis Enrique Suksesor Arsene Wenger?

Luis Enrique Suksesor Arsene Wenger?

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company