Persija vs JDT Pecahkan Rekor Penonton Piala AFC

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 11 April 2018

SPORTKU.COM

Sebuah rekor tercipta saat Persija Jakarta menjamu Johor Darul Takzim di Piala AFC, Selasa (10/4) malam WIB. 

Rekor yang tercipta di pertandingan ini adalah hadirnya penonton yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Jumlah penonton yang hadir di laga kelima fase grup tersebut sebanyak 60.157 sekaligus menjadi yang terbanyak sepanjang Piala AFC.

Sebelumnya rekor terbanyak terjadi pada partai final 2010 saat Qadsia Sc melawan Al Ittihad yang mencapai 58.604 penonton. Selain memecahkan rekor penonton terbanyak, suporter Persija yang dikenal dengan Jakmania juga membuat koreografi berbeda di pertandingan ini.

Baca Juga:
Paris-Roubaix Makan Korban

Mereka membentangkan gambar macan berukuran raksasa di awal pertandingan. Hal ini tentu mengingatkan kita terhadap suporter Borussia Dortmund yang kerap melakukan hal serupa saat pertandingan besar di Signal Iduna Park.

Menanggapi banyaknya Jakmania yang datang ke stadion mendapat pujian dari Stefano Cugurra Teco. “Terima kasih banyak kepada Jakmania yang mau datang meski di hari biasa bukan waktu weekend. Mereka tahu ini pertandingan internasional dan tidak setiap tahun Persija bermain di sini, mereka datang memberi semangat dan kemenangan ini buat mereka,” ujar Teco.

Senada dengan Teco, winger lincah Persija, Riko Simanjuntak juga mengakui dukungan dari Jakmania membuat para pemain tidak merasakan lelah di lapangan. “Jakmania sangat luar biasa, apalagi tadi ada koreo dari mereka yang membuat kami semangat dan tidak merasakan cape di lapangan,” sambung Riko.

Baca Juga:
Lima Atlet Transgender Berprestasi

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 11 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Swiss Taklukan Serbia Secara Dramatis

Swiss Taklukan Serbia Secara Dramatis

WORLD CUP
Neymar Pecahkan Rekor

Neymar Pecahkan Rekor

WORLD CUP
Persaingan Grup D Kian Memanas

Persaingan Grup D Kian Memanas

WORLD CUP
Nigeria Bungkam Islandia

Nigeria Bungkam Islandia

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company