Mamma Mia, Roma Kalahkan Barcelona

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : As Roma Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: opta | 11 April 2018

Mamma Mia, Roma Kalahkan Barcelona

SPORTKU.COM

Di luar dugaan, AS Roma mampu menjungkalkan Barcelona di perempat final Liga Champions setelah terlebih dahulu tertinggal di leg pertama.

AS Roma sukses meluluhlantakan semua prediksi. Di luar dugaan, tim berjuluk Giallorossi sukses menjungkalkan tim favorit juara, Barcelona dengan skor 3-0 di leg kedua babak perempat final Liga Champions yang dilangsungkan di Stadion Olimpico, Rabu (11/4) dini hari WIB.

Kemenangan Roma atas Blaugrana dengan skor 3-0 membuat mereka lolos ke babak semifinal. Meski sebelumnya kalah di Camp Nou dengan skor 4-1. Tim ibu kota Italia itu lolos lantaran unggul gol tandang meski agregat pertandingan berakhir dengan skor 4-4.

Adapun gol-gol tim asuhan Eusebio Di Francesco yang tercipta dalam pertandingan ini diciptakan tiga pemain berbeda. Gol pembuka dicetak oleh pemaina asal Bosnia dan Herzegovina, Edin Dzeko pada menit k-6.

Kemudian Roma yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri sukses menggandakan kedudukan lewat gol pinalti yang dieksekusi secara paripurna oleh Daniele De Rossi pada menit ke-58. Serigala Roma akhirnya mampu membuat tim lolos dengan keunggulan agregat berkat gol sundulan pemain berkebangsaan Yunani, Konstantinos Manolas pada menit ke-83.

Dilansir dari penyedia statistik sepak bola, Opta. Kesuksesan Roma kali ini merupakan untuk yang pertama kalinya mereka melaju ke semifinal sejak format Liga Champions mengalami perubahan. Adapun prestatasi tertinggi mereka di ajang ini adalah menjadi finalis pada musim 1983/1984 atau ketika masih bernama Piala Champions.

Baca juga
Mengenal Player Escort di Sepakbola

Selain itu, Roma sendiri juga sukses menjadi tim ketiga yang berhasil lolos setelah tertinggal tiga gol pada pertemuan pertama fase gugur Liga Champions. Sebelumnya rekor ini dicatat oleh Deportivo La Corunna di musim 2003/2004 dan Barcelona di musim lalu.


Kemenangan Roma kali ini pun disambut dengan penuh suka cita. Bahkan komentator sepak bola asal italia, Carlo Zampa sampai mengucapkan kalimat Mamma Mia berulang-ulang ketika Manolas mencetak gol pamungkas di pertandingan tersebut.

Mamma Mia sendiri dalam bahasa Indonesia bisa berarti luar biasa. Tak heran memang performa Roma di pertandingan tersebut bisa dibilang di luar dugaan semua orang.


Baca juga
Piala Dunia Kelima Rafael Marquez?

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : As Roma Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : opta | 11 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Ronaldo Datang, Higuain Ditendang?

Ronaldo Datang, Higuain Ditendang?

FOOTBALL
Salah 'Paksa' Alisson ke Liverpool

Salah 'Paksa' Alisson ke Liverpool

FOOTBALL
Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

WORLD CUP
Neymar Bertahan di PSG!

Neymar Bertahan di PSG!

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company