Siapa 23 Pemain Prancis di Piala Dunia 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 11 April 2018

Siapa Pemain Prancis di Rusia?

SPORTKU.COM

Jelang Piala Dunia 2018, Didier Deschamps diprediksi kesulitan memilih 23 pemain yang dibawa ke Rusia nanti. Kenapa ya?

Saat ini, Prancis memang gudangnya pemain terbaik. Hebatnya lagi, mayoritas pemain tersebut masih berusia sangat muda. Sebut saja nama Paul Pogba, Kylian Mbappe, dan Antoine Griezmann, Thomas Lemar, dan Ousmane Dembele.

Hal ini jelas sangat bagus untuk masa depan sepak bola Prancis karena banyak pemain berkualitas. Namun, di sisi lain ada satu orang yang dipastikan pusing jelang Piala Dunia 2018 ini, yaitu pelatih mereka, Didier Deschamps saat menentukan pemain nantinya.

Masalah yang dihadapi Deschamps mungkin menjadi impian bagi sebagian pelatih lainnya, yaitu bingung saat menentukan 23 pemain yang akan di bawa ke Rusia. Hal ini sebelumnya pernah terjadi kepada Spanyol di Piala Dunia 2010 lalu. Ketika itu, Vicente Del Bosque harus memilih 23 nama ke Afrika Selatan, padahal jika ditilik lebih jauh maka La Furia Roja punya banyak pemain berkualitas yang layak untuk dimainkan.

Baca Juga:
Komentar Dovizioso Soal Marquez

timnas-prancis-490897ab00a2a60.jpg

Jika melihat nama-nama yang selalu rutin dipanggil Deschamps dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia lalu, kerangka tim sepertinya sudah terbentuk. Skuat Le Bleus yang bermain pada fase kualifikasi tidak jauh berbeda dengan tim utama yang bermain di Piala Eropa 2016 lalu. 

Tetapi, permasalahannya kini banyak pemain muda bermunculan yang tampil mempesona. Seperti dua pemuda yang menghebohkan Eropa dalam dua tahun terakhir, yaitu Mbape dan Ousmane Dembele. Bahkan nama terakhir yang disebut, belum tentu dibawa oleh Deschamps ke Rusia nanti karena belum menemukan performa yang memuaskan bersama Barcelona.

Untuk posisi striker, ada nama Karim Benzema yang sudah lama tidak dipanggil membela timnas karena kasusnya dengan Mathieu Valbuena yang menghebohkan beberapa waktu lalu. Padahal, secara kualitas Benzema sebenarnya layak dipanggil meski harus diakui dia belum kembali menemukan penampilan terbaiknya. 

timnas-prancis-26049f544eb1ace.jpg

Dan di pertandingan uji coba terakhir Maret lalu, Deschamps coba memanggil striker yang merumput bersama Sevilla, Wissam Ben Yedder. Penampilan Yedder saat menyingkirkan Manchester United di Liga Champions rupanya membuat Deschamps tertarik mencobanya di level internasional. Selain dua nama di atas, stok lini depan masih berlimpah karena masih ada Olivier Giroud, Alexandre Lacazette, Antoine Griezmann, Kevin Gameiro.

Jika masih kurang puas juga, Deschamps tentunya bisa mengambil pulihan lain karena ada Florian Thauvin yang sudah mencetak 16 gol untuk Olympique Marseille musim ini. Serta bintang Olympique Lyonnais, Nabil Fekir yang tentu saja siap jika ada tugas negara datang. 

Kemudian pada sektor gelandang, inilah posisi yang paling rumit bagi mantan pelatih Juventus. Bagaimana tidak, di posisi ini Prancis punya deretan pemain luar biasa seperti Pogba, N’Golo Kante, Thomas Lemar, Corentin Tolisso, Blaise Matuidi, Tiemoue Bakayoko, Adrien Rabiot, Anthony Martial, dan Hatem Ben Arfa.

Selain itu, mereka masih punya Yohan Cabaye, Dimitri Payet, Kingsley Coman. Untuk pemain belakang, ada Samuel Umtiti, Laurent Koscielny, Raphael Varane, Lucas Digne, Djibril Sidibe, Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa, Adil Rami, Christophe Jallet, dan pemain yang kini membela Manchester City, Benjamin Mendy. 

Selanjutnya untuk pos penjaga gawang sepertinya Deschamps sudah memiliki calon kuat soal tiga pemain yang akan dibawa. Yang pertama tentu kapten tim, Hugo Lloris, kemudian ada Steve Mandanda, dan Alphonse Areola. 

Jika dilihat dari nama-nama yang sudah dijabarkan, tentu sebagai orang awam ingin membawa semuanya ke turnamen sebesar Piala Dunia. Tapi, sangat disayangkan karena hanya 23 23 pemain yang bisa didaftarkan masing-masing timnas. Oleh karena itu, kejelian dari Deschamps diperlukan saat mengumumkan skuat final Mei mendatang. Pilih yang mana Deschamps?

Baca Juga:
Cetak Quattrick, Ini Kata Simic

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 11 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Ronaldo Datang, Higuain Ditendang?

Ronaldo Datang, Higuain Ditendang?

FOOTBALL
Salah 'Paksa' Alisson ke Liverpool

Salah 'Paksa' Alisson ke Liverpool

FOOTBALL
Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

WORLD CUP
Neymar Bertahan di PSG!

Neymar Bertahan di PSG!

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company