Rayakan HUT Ke-80, Volkswagen Gelar Beetle Battle Di IIMS 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Ria Afriliani | Editor: Andi Wahyudi | 12 April 2018

SPORTKU.COM

Untuk kedua kalinya Volkswagen Beetle Club (VBC) akan menyelenggarakan Beetle Battle pada (21-22/4) di IIMS 2018.

Beetle Battle merupakan ajang berkumpulnya Volkswagen Beetle dari seluruh Indonesia. Beetle Battle pertama kali diadakan pada Juni 2014 dalam gelaran Sarinah Never Sleeps 3 di area parkir Sarinah Jakarta.

Tahun ini, Beetle Battle akan diadakan berbarengan dengan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Acara ini juga sekaligus diadakan dalam rangka merayakan 80 tahun lahirnya Volkswagen Beetle.

Di Indonesia, VW Beetle terkenal dengan sebutan VW Kodok. Jumlahnya telah mencapai puluhan juta unit yang diproduksi mulai tahun 1938 hingga 2003.

Dalam kegiatan ini, VBC sebagai salah satu klub otomotif tertua di Indonesia yang resmi terbentuk pada 1982 silam, akan mengumpulkan VW Kodok dari seluruh Indonesia dan menentukan 10 VW Kodok terbaik dengan penjurian yang dilakukan oleh orang-orang yang sudah puluhan tahun menekuni VW di Jakarta.

Baca Juga :
Toyota CHR Meluncur, Harganya Hampir Setengah Miliar

Vega Ryanto, Ketua Pelaksana Beetle Battle memaparkan, "Kita tidak membatasi peserta yang akan mengikuti kegiatan ini, dalam arti boleh dari klub/komunitas maupun perorangan. VW Kodok akan dinilai oleh lima juri yang berasal dari klub/komunitas, ATPM, dan media."

Acara ini juga sekaligus dalam rangka temu kangen dengan personil klub-klub VW lawas, sehingga acara ini diharapkan menjadi ajang reuni dari teman-teman pecinta dan penggemar Volkswagen yang sempat eksis di tahun 80-90an.

Beetle Battle juga akan dimeriahkan oleh parade mobil Volkswagen Beetle, parts swap meet dan merchandise, VW car booth sale, VW market, food truck VW, entertainment, dan live music.

Baca Juga :
Jakarta Ban Umumkan Dua Nama Tim Balap Baru

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Ria Afriliani | Editor: Andi Wahyudi | 12 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

TOSCA Tunjuk Kapten Baru

TOSCA Tunjuk Kapten Baru

ACTUAL
E36 Owners Berbagi Kebahagiaan

E36 Owners Berbagi Kebahagiaan

ACTUAL
Kegiatan TEVCI Tangerang Jelang Lebaran

Kegiatan TEVCI Tangerang Jelang Lebaran

ACTUAL
Komunitas B-Jak Berbagi Takjil

Komunitas B-Jak Berbagi Takjil

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company