CONMEBOL Desak Piala Dunia Qatar Diikuti 48 Negara

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : SportTechie | Editor: Andi Wahyudi | 13 April 2018

SPORTKU.COM

FIFA mengindikasikan bahwa Piala Dunia 2022 Qatar bisa diikuti oleh 48 peserta.

Hal itu dilakukan setelah perwakilan zona Amerika Selatan (CONMEBOL) meminta FIFA meningkatkan jumlah peserta dari 32 menjadi 48 pada 2022 mendatang. Hal itu langsung disampaikan oleh Presiden CONMEBOL, Alejandro Dominguez.

“Kami sudah berpikir dan ingin keadilan. Saya ingin mengirimkan surat yang akan ditandatangani oleh 10 negara CONMEBOL bahwa Piala Dunia 2022 akan dimainkan 48 tim,” kata Dominguez dikutip Mirror. 

Saat ini, zona CONMEBOL mendapat jatah lima tim yang lolos langsung ke putaran final Piala Dunia. Sedangkan satu tim berpeluang lolos melalui jalur play off. 

Baca Juga:
ISIS Ancam Piala Dunia

Tetapi dengan tambahan 14 tim maka wakil CONMEBOL berpeluang mengirimkan tujuh negara dengan rincian enam lolos langsung dan satu lewat play off.  Kemudian, menanggapi hal itu, Presiden FIFA, Gianni Infantino mengaku akan memikirkan usulan ini. Apalagi, ada banyak sponsor yang siap mendanai agar hal ini bisa terwujud.

“Ada perusahaan yang tertarik dan ini menjadi tanda positif. Sekarang memang sudah waktunya kami melakukan itu,” sambung Infantino.

Sebelumnya, FIFA secara resmi menambah jumlah peserta pada Piala Dunia 2026 mendatang. Hal itu sudah diputuskan pada awal 2017 lalu. Meningkatnya jumlah peserta ini memang menjadi janji kampanye Infantino sebelum pemilihan presiden.

Ia menginginkan Piala Dunia bisa diikuti oleh negara berkembang, tidak hanya dari Eropa dan Amerika Selatan saja. “Sepak bola lebih dari sekedar Eropa dan Amerika Selatan, ini adalah olahraga global. Untuk itu kami akan tambah jumlah peserta Piala Dunia," ungkap Infantino.

Baca Juga:
Del Piero Heran Melihat Sikap Buffon

 

 

 

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : SportTechie | Editor: Andi Wahyudi | 13 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Karius, Kiper Terbaik Premier League

Karius, Kiper Terbaik Premier League

FOOTBALL
Beruntungnya Benjamin Mendy

Beruntungnya Benjamin Mendy

FOOTBALL
Saat Ronaldo Bicara Soal Messi!

Saat Ronaldo Bicara Soal Messi!

FOOTBALL
Manchester United Gandeng Kohler Co

Manchester United Gandeng Kohler Co

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company