Hamilton: Red Bull Racing Bukan Level Mercedes dan Ferrari

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Content Pool | Editor: Andi Wahyudi | 13 April 2018

SPORTKU.COM

Digadang-gadang menjadi tim besar, namun bagi Lewis Hamilton, sejatinya Red Bull Racing tidak berada satu level dengan Mercedes dan Ferrari.

Performa Red Bull Racing yang sempat menghentak di tes pramusim masih belum menunjukan hasil yang sempurna saat dua balapan berlangsung. Justru, saat balapan di Bahrain akhir pekan kemarin, duo Red Bull, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen, harus menuntaskan balapan lebih awal lantaran mobil keduanya mengalami masalah di pertengahan balapan.

Bagi Hamilton, saat ini, Red Bull Racing belum bisa disandingkan dengan dua tim besar layaknya Mercedes dan Ferrari.

"Tapi sejauh ini mereka tidak beroperasi pada tingkat yang sama seperti Ferrari atau Mercedes. Ferrari hampir tanpa cacat, dan kami sedang bekerja dengan sempurna. Dalam pengujian mereka terlihat jauh lebih cepat dari pada yang mereka lakukan di dua balapan terakhir," ujar Hamilton seperti dikutip iF1.com.

Kontras, pernyataan yang dilontarkan oleh Juara F1 tahun lalu tersebut menimbulkan beberapa polemik. Padahal, jika berkaca dari hasil musim 2016, tim yang berbasis di Milton Keynes ini sukses menyalip Ferrari di kejuaraan konstruktor. Ferrari gagal menjadi runner up lantaran ada beberapa masalah teknis yang membuat performa dua pebalap melorot.

Justru sebaliknya, Red Bull Racing, sukses memanfaatkan kelengahan tersebut. Di akhir musim 2016, akhirnya Red Bull Racing, sukses menjadi buntut Mercedes di klasemen. Meski baru berjalan dua putaran, yakni Australia dan Bahrain, bukan tidak mungkin Red Bull Racing akan menampilkan performa baiknya dengan membawa upgrade baru yang akan dikenakan di RB13.

Baca juga:
5 DRAMA GRAND PRIX CINA

Baca juga
Tim Baru Jakarta Ban

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Content Pool | Editor: Andi Wahyudi | 13 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Valentino Ratulangi Tidak Jadi Pensiun!

Valentino Ratulangi Tidak Jadi Pensiun!

GYMKHANA
Kejurnas Drift Putaran Kedua 2018

Kejurnas Drift Putaran Kedua 2018

DRIFT
Jadwal Battle Drift Musim 2018

Jadwal Battle Drift Musim 2018

DRIFT
Peserta Kejurnas Drifting Putaran Kedua

Peserta Kejurnas Drifting Putaran Kedua

DRIFT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company