Maurizio Arrivabene Uraikan Kronologis Tragedi Pit Kimi Raikkonen

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Dedi Hermawan | 13 April 2018

SPORTKU.COM

GP Bahrain menjadi momen duka bagi Ferrari. Setelah Kimi gagal finish, mekaniknya pun harus masuk rumah sakit akibat patah tulang kaki.

Sepekan setelah kejadian tersebut terjadi, di sela-sela latihan bebas Grand Prix Cina, Maurizio Arrivabene, Kepala Tim Scuderia Ferrari, mulai angkat bicara. Ia pun menjabarkan seperti apa kronologis tragedi tersebut. Dalam sebuah tayangan ulang memang terlihat bahwa lampu indikator telah berganti hijau yang artinya pebalap sudah bisa kembali memacu kendaraannya setelah mengganti ban.

Baca juga:
5 DRAMA GRAND PRIX CINA

Dalam penjelasannya, Arrivabene mengatakan bahwa lampu indikator tersebut terlalu awal memberikan notifikasi kepada Kimi. "Kami memiliki prosedur untuk memastikan bahwa pit stop selama balapan telah dilakukan dalam mode yang paling aman. Dalam hal ini, kami memiliki tiga faktor," ujar Arrivaben seperti dikutip iF1.com.

"Tiga mode faktor tersebut antara lain adalah, pertama, melibatkan kontrol manusia, yang kedua melibatkan mekanik, dan yang ketiga adalah melibatkan perangkat elektronik. Yang terjadi di sana, kami memiliki kesalahan penanganan dan bagian belakang kiri tidak terbaca sempurna oleh perangkat elektronik, yang kemudian memberikan lampu hijau," tambah Arrivabene.

Baca juga:
LEWIS HAMILTON UNGGUL DI FP1 GP CINA

Arrivabene menolak ketika dikonfrontasi bahwa pihaknya telah melakukan kesalahan. Bagi Arrivabene, ia dan timnya telah melakukan prosedur yang tepat. Bahkan, ia telah duduk bersama FIA untuk memastikan bahwa hal tersebut tidak akan terjadi lagi. "Ini demi kepentingan kita, karena kita peduli dengan orang-orang kita sebelum hal lain. Fracesco baik-baik saja, dia telah kembali ke Italia kemarin sehingga semuanya terkendali. Sebagai kepala tim, saya berbicara kepadanya setiap hari. Dia ada di rumah, semuanya akan baik-baik saja," pungkas Arrivabene.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Dedi Hermawan | 13 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Perolehan Hasil Sesuai dengan Target

Perolehan Hasil Sesuai dengan Target

ETCC
Adrianza Akhiri Puasa Podium

Adrianza Akhiri Puasa Podium

TOURING
Koleksi Podium Tjandra Bertambah

Koleksi Podium Tjandra Bertambah

TOURING
Vergne Semakin Haus Kemenangan

Vergne Semakin Haus Kemenangan

FORMULA E

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company