Ali Adrian Tampil dengan Tim Baru di WSSP300 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Mahkota Rusmindo International | Editor: Andi Wahyudi | 13 April 2018

SPORTKU.COM

Seri 1 World SuperSport 300 (WSSP300) 2018 akan berlangsung pada akhir pekan ini, 14-15 April di Sirkuit Aragon, Spanyol.

Pebalap Indonesia, Ali Adriansyah Rusmiputro akan memasuki musim keduanya di Kejuaraan Dunia WSSP300. Pebalap yang bisa dianggap mempopulerkan WSSP300 di Indonesia tersebut kini akan bernaung di bawah manajemen Mahkota Rusmindo International.

Demi menghadapai putaran pembuka Kejuaraan Dunia WSSP300 2018, Ali Adrian mengaku siap. Dirinya bahkan sudah melakukan berbagai persiapan mental dan fisik. Berbagai latihan telah dilalui Ali Adriansyah demi memperoleh hasil yang memuaskan.

Untuk menempa fisik, pebalap kelahiran 1993 ini menjalani berbagai program kebugaran, salah satunya adalah dengan bersepeda. Ali Adrian belum lama ini juga sempat mengikuti ajan Gran Fondo New York (GFNY) Bali, sebuah ajang balap sepeda bergengsi.

Selain itu, berlatih di atas sepeda motor pun tetap ia lakukan. Selain untuk mempertajam skill dalam berkendara, latihan di Sirkuit Almeria yang Ali Adriansyah jalani juga membantu meningkatkan pengenalan sekaligus mengasah feeling terhadap Yamaha YZF-R3 yang menjadi tunggangannya.

Baca Juga
Highlights Bukalapak Parjo 2018 (Video) 

Secara mental, pebalap yang musim ini balapan dengan bendera Yamaha MS Racing Team ini juga lebih siap. Suasana di tim barunya itu memberi dorongan untuk lebih berkembang. Menurut Ali Adrian, hubungan dengan mekanik maupun manajemen tim sangat kompak. Begitu juga dengan rekan setimnya yaitu Dani Valle, Manuel Gonzalez dan Maria Herrera yang cukup akrab.

"Team MS Racing sangat kompak dan benar benar tidak ada jarak antar pebalap, antar mekanik dan bosnya. Kita bertukar data dan pikiran, saat di box maupun saat makan siang. Kita sudah melakukan persiapan yang sangat baik. Insyallah akan baik hasil tahun ini," ungkap Ali Adrian.

Sebelumnya, Ali Adrian juga sempat balapan di CEV Supersport 300 di Sirkuit Albacete, Spanyol. Di balapan tersebut Ali Adrian berhasil meraih pole position dan sempat memimpin lomba sejak start. Sayang, ia ditabrak lawan dan membuat perjuangannya terhenti satu lap sebelum bendera finish dikibarkan.

Baca Juga
Cerita Wahyu Aji dengan Rambut Keritingnya
Lewis Hamilton Masih Kuasai FP2 GP Cina 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Mahkota Rusmindo International | Editor: Andi Wahyudi | 13 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Hasil Lengkap ARRC Australia 2018

Hasil Lengkap ARRC Australia 2018

ARRC
Pebalap AHRT Belum Maksimal

Pebalap AHRT Belum Maksimal

ARRC
Pebalap AHM Pesta Podium

Pebalap AHM Pesta Podium

ROAD RACE
Konsistensi Ali Adrian Berbuah Manis

Konsistensi Ali Adrian Berbuah Manis

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company