Galang Hendra Adaptasi Menu Latihan Valentino Rossi

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Dedi Hermawan | 13 April 2018

SPORTKU.COM

Galang Hendra Pratama, pebalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) siap berlaga di ajang World Supersport (WSS) 300 musim 2018.

Yamaha Indonesia megklaim jika pebalap asal Yogyakarta ini memiliki potensi berada di jajaran top rider pada musim pertamanya berlaga di Kejuaraan Dunia WSSP 300. Hal ini diyakininya mengingat saat menjadi pebalap wild card musim 2017, Galang Hendra mampu meraih podium 1 di sirkuit Jerez, Spanyol.

Bukan hanya itu bukti yang mendukung prestasi Galang Hendra. Namun saat test resmi awal musim Februari lalu di sirkuit Aragon, Spanyol, dia juga menjadi pebalap dengan catatan waktu tercepat. Hal ini menambah optimisme Galang Hendra untuk bisa memberikan penampilan terbaiknya sepanjang 2018.

“Saya telah mempersiapkan diri sebelum keberangkatan ke Eropa. Berbagai program latihan juga saya lakukan selama di Indonesia. Mulai dari latihan fisik dengan lari dan bersepeda, flat track, sampai menggunakan simulator balap,” ujar pebalap 19 tahun ini.

Baca Juga
KTM Masih Terbaik di Seri 4 MXGP 2018

Persiapan Galang Hendra ini juga diadaptasi dari menu latihan yang didapat saat menempuh pendidikan di Master Camp VR?46 Academy, Tavullia, Italia. Dia menerapkan standard latihan seperti idolanya, Valentino Rossi, agar tetap dalam kondisi prima saat di Eropa nanti. Bertarung di negara Eropa semusim penuh, butuh fokus, reliability dan komitmen untuk terus dalam kondisi terbaik.

“Proses perekrutan Galang yang cukup panjang sejak berkiprah di Motoprix, promosi ke Indoprix, IRS, ARRC, hingga WSS300 bisa di pelajari prosesnya. Saat ini Yamaha Indonesia sudah mempersiapkan pembalap muda lainnya untuk project jangka panjang berikutnya," ungkap M. Abidin, GM Motorsport & Aftersales PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

"Pembinaan sejak dini melalui kompetisi balap One Make Race YCR (Yamaha Cup Race), YSR (Yamaha Sunday Race), YRA (Yamaha Riding Academy) dan di kombinasi dengan Motoprix dan IRS serta mengirimkan pebalap muda berprestasi ditempa di VR|46 Academy, adalah program yang terarah dan realistis,” imbuh Abidin.

Baca Juga
Seri 5 Kratingdaeng Supercross Digelar di Purbalingga
CONMEBOL Desak Piala Dunia Qatar Diikuti 48 Negara

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Dedi Hermawan | 13 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Ali Adrian Pulihkan Kepercayaan Diri

Ali Adrian Pulihkan Kepercayaan Diri

SUPERBIKE
Aksi Gila Redding di Sachsenring

Aksi Gila Redding di Sachsenring

MOTOGP
Camier Batal Balapan Suzuka 8-Hours

Camier Batal Balapan Suzuka 8-Hours

ROAD RACE
Pedrosa Jadi Legenda MotoGP

Pedrosa Jadi Legenda MotoGP

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company