Irma, Hijaber Cantik Penghobi Adventure Trail

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Dedi Hermawan | 14 April 2018

Irma Penghobi Adventure Trail

SPORTKU.COM

Irma Ferdiana, hijabers cantik asal Jember, Jawa Timur ini menjadi satu di antara banyak wanita yang memiliki hobi ekstrem.

Mempunyai hobi ekstrem yang memacu adrenalin kini memang tak hanya menjadi milik kaum adam. Seiring perkembangan zaman, banyak pula wanita yang memilih untuk meleburkan diri ke dunia khas pria. Seperti halnya Irma yang sudah sejak lama punya hobi adventure trail.

Keluar masuk hutan belantara sudah menjadi hal biasa bagi Irma. Kegemarannya geber motor trail dengan kaki-kaki tinggi membuatnya lebih akrab dengan alam. Bahkan bermalam di dalam hutan sekalipun pernah dilakukan oleh wanita berhijab ini.

"Saya tertarik dunia adventure sejak masih SMA. Awalnya ikut pendakian, terus main-main motor dari Honda CB dan ikutan klub. Dan sekarang di adventure trail sudah lebih dari lima tahun. Event adventure trail paling besar yang pernah saya ikutin adalah IOX, selama 15 hari ikutan tim Sangata Buaya," buka Irma kepada SPORTKU.com.

Perlu diketahui, IOX (Indonesia Offroad eXpedition) adalah event adventure trail yang terbilang paling ganas di Tanah Air. IOX merupakan event ekspedisi terbesar di Indonesia dengan durasi waktu terlama. Jarak tempuh yang harus dilalui para bikers hingga ribuan kilometer dengan menjelajahi pedalaman Nusantara. Hanya offroader sejati yang mampu menaklukkan beragam jalur ekstrem IOX.

 

Baca Juga
Tim Drag Bike Tryto Project Bosan Balap Liar (Video)

Namun Irma sebagai bikers wanita tak gentar untuk ikut serta dalam ajang IOX. Meski bisa dipastikan, IOX didominasi oleh para pria sejati. Namun justru hal itu dijadikan momen oleh Irma untuk menunjukkan jika dirinya bukanlah wanita biasa.

"Dunia adventure trail memang banyak didominasi kaum cowok. Tapi saya pengin menginspirasi cewek, kalau kita itu bisa dan jangan sampai kalah sama cowok. Kita bisa kok seperti mereka, tapi tetap harus menjaga kondisi fisik kalau kita gak olahraga dan menjaga fisik kita gak bisa bersaing dengan mereka," tegas Irma.

Meski kini juga tengah seibuk dengan pendidikan S2-nya, namun tak berarti Irma melupakan hobinya. Dikatakan olehnya, hampir setiap minggu ada saja gelaran adventure trail yang diikutinya. Dalam waktu dekat ini, Irma juga tengah mempersiapkan diri untuk turun di adventure trail di Surabaya, Malang, Sulawesi dan Lampung serta persiapan IOX 2018.

"Kegiatan saya setiap harinya ada di lapangan, karena saya guru olahraga. Tapi sekarang sedang menempuh S2 dan kalau ada rejeki mau jadi dosen. Setiap harinya sekarang juga sibuk melatih atlet voli juga panahan," tutup Irma yang tengah menempuh pendidikan S2 di Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Baca Juga
Chikakeyy, Hijaber Berprofesi Joki
Clara, Adik Rossi Jago Bernyanyi

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Dedi Hermawan | 14 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Sisi Lain Cal Crutchlow

Sisi Lain Cal Crutchlow

PROFILE
Pebalap Pertama Juara Dunia WSBK

Pebalap Pertama Juara Dunia WSBK

PROFILE
Luthi Terancam Degradasi ke Moto2

Luthi Terancam Degradasi ke Moto2

PROFILE
Joan Mir, Si Pebalap Ulung

Joan Mir, Si Pebalap Ulung

PROFILE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company