Diwarnai Kartu Merah, Persija Bungkam Borneo FC

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 15 April 2018

SPORTKU.COM

Persija Jakarta mampu meraup poin penuh saat menjamu Borneo FC di pekan keempat Liga 1, Sabtu (14/4) malam WIB. 

Bermain dengan kekuatan terbaiknya, Persija langsung mengambil inisiatif permainan sejak menit awal. Tusukan dari sektor sayap langsung dilancarkan tuan rumah, tapi masih bisa dihentikan lini belakang Borneo. 

Peluang Emas pun berhasil didapat Persija di menit keenam lewat Marko Simic setelah menerima sepak pojok Rezaldi Hehanusa. Tetapi tendangannya masih melambung jauh di atas gawang.

Persija terus melakukan tekanan. Di menit 26, Ramdani Lestaluhu mampu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, tapi penjaga gawang tim tamu, Muhammad Ridho tampil cukup sigap dengan menggagalkan peluang tersebut. 

Terus mendapat tekanan, Borneo pun coba keluar menyerang. Duet Lerby Eliandry dan Titus Bonai memberikan ancaman berbahaya pada menit 28 namun upayanya mampu dihentikan lini belakang Macan Kemayoran. 

Baca Juga:
Hasil Kualifikasi Kejurnas Motoprix Subang

Tidak berselang lama, kembali Ramdani mendapatkan peluang lewat tendangan dari luar kotak penalti tapi lagi-lagi Ridho tampil brillian di pertandingan kali ini. 

Terus menerus melakukan tekanan, Persija akhirnya membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit 40 lewat tendangan bebas keras Jaimerson da Silva Xavier. Tendangan bebas tersebut didapat setelah pelanggaran Abdul Rahman terhadap Ismed Sofyan di sisi kiri pertahanan Pesut Etam

persija-vs-borneo-fc-697071b6315bf7e.JPG

Tertinggal satu gol, Borneo pun mulai keluar menyerang. Tetapi hingga babak pertama berakhir skor tetap 1-0 untuk tuan rumah.

Di babak kedua, nasib sial langsung dialami Borneo setelah pemain belakang mereka, Leonard Tupamahu mendapat kartu kuning kedua pada menit 48 usai menjegal Ramdani. Alhasil karena hal ini Borneo harus bermain dengan 10 orang di lapangan. 

Pemain belakangnya berkurang, Dejan Antonic langsung melakukan pergantian pemain. Ia memasukkan Mohamadou Alhadji menggantikan Dirga Lasut satu menit tak lama usai Leonard mendapat kartu merah.

Sementara itu, di kubu Persija, Stefano Cugurra Teco juga mengganti Novri Setiawan yang mulai kelelahan dengan Addison Alves. Masuknya Addison ditambah unggul jumlah pemain membuat Persija makin nyaman bermain. Akhirnya gol kedua yang ditunggu pun tercipta pada menit 64 setelah umpan matang Riko ditanduk Rohit Chand. 

Usai gol tersebut, semangat anak anak Ibu Kota kian meningkat. Tidak lama setelah gol Rohit, Persija kembali mendapat peluang lewat aksi individu Simic. Sangat disayangkan ketika sudah satu lawan satu tendangannya berhasil dihalau oleh Ridho. 

Sedangkan tim tamu meski hanya 10 pemain masih bisa membahayakan gawang tuan rumah lewat sepakan Titus Bonai. Sayangnya tendangan pemain asal Papua tersebut masih melambung. 

Untuk menanbah kekuatan Di depan, Dejan akhirnya memasukkan striker tambahan, Marlon da Silva. Masuknya Marlon sebenarnya mampu memberi warna berbeda terhadap permainan Borneo. Tetapi hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 tetap tak berubah untuk kemenangan Persija.

Tambahan 3 poin ini membuat Persija naik ke urutan tiga klasemen sementara dengan nilai tujuh poin. Sedangkan bagi Borneo ini menjadi kekalahan perdana mereka setelah di tiga laga meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang. 

Baca Juga:
Supardi Dapat Sanksi, Gomez Santai

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 15 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

De Bruyne Tetap Yang Terbaik

De Bruyne Tetap Yang Terbaik

FOOTBALL
Salah Pemain Terbaik 2017/2018

Salah Pemain Terbaik 2017/2018

FOOTBALL
Boca Junior Rekrut Buffon

Boca Junior Rekrut Buffon

FOOTBALL
Luis Enrique Suksesor Arsene Wenger?

Luis Enrique Suksesor Arsene Wenger?

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company