Hasil Babak Final Formula 4 SEA

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 4 SEA | Editor: Andi Wahyudi | 15 April 2018

Hujan Mengguyur Race Ketiga F4

SPORTKU.COM

Para pebalap menikmati lintasan trek yang lembab akibat guyuran hujan di race ketiga final Formula 4 SEA musim 2017/2018.

Beberapa menit sebelum dimulainya race ketiga, seketika langit yang mendung berubah menjadi hujan dan perlahan membasahi lintasan trek Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia pada Sabtu (14/4). Sebagian pebalap memilih untuk menggunakan ban basah.

Kali ini, nomor grid ditentukan oleh waktu tercepat dari hasil race kedua yang dimulai dari urutan tengah. Kane Shepherd pun mengawali jalannya balapan sambil menikmati kondisi trek yang basah.

Alessandro Ghiretti berhasil melewati pebalap Indonesia Presley Martono untuk merebut posisi kedua yang ia pertahankan di tengah persaingan yang kuat.

Seperti biasa sebelum memulai balapan, seluruh pebalap terlebih dahulu mengikuti sesi latihan bebas yang diadakan pada Jumat (13/4). Nazim Azman berhasil meraih waktu tercepat 2:13.388 detik, dan kemudian disusul oleh oleh Daniel Cao dan Presley Martono yang memiliki selisih waktu 0,037detik.

"Martono sangat cepat. Dia membuntuti saya hampir di semua sesi. Dia yang harus saya waspadai untuk balapan akhir pekan ini," kata Azman.

Pebalap yang memiliki waktu tercepat akan menentukan posisi terdepan untuk balapan pertama. Martono berada di barisan paling depan dan diikuti oleh Daniel Cao, Muizz Musyaffa, Nazim Azman, dan Kane Shepherd yang mengikuti alur balapan.

Dua lap pertama babak kualifikasi dilakoni oleh para pebalap dengan mudah. Pada lap keempat dan kelima, Cao berada di pole dengan Shepherd di belakangnya. Sementara itu Presley sibuk mempertahankan posisinya dari Muizz yang semakin merambah dengan cepat.

Cao pun memimpin klasemen teratas dengan waktu 2:13.430, disusul oleh Shepherd dengan raihan waktu 2:13.468, dan ketiga Musyaffa 2:13.512.

Pada babak final F4 SEA, para pebalap akan melakoni enam race. Di mana race pertama diselenggarakan pada (13/4), race kedua dan ketiga pada (14/4), dan race keempat sampai dengan keenam akan dihelat pada (15/4).

Baca Juga :
Performa Renault Saat Kualifikasi China

Race pertama berlangsung penuh aksi. Timothy Yeo yang mengawali balapan dengan urutan kesembilan, terpaksa harus pensiun. Shepherd memimpin barisan paling depan. Ia juga finish di urutan pertama dengan perolehan waktu 2:13.419 dan Daniel Cao dan Alessandro Ghiretti melengkapi tiga besar.

"Saya memiliki awal yang bagus di race pertama. Beberapa lap di awal saya lakukan dengan mudah, meskipun saat itu harus mengatasi kondisi cuaca yang berubah. Tapi saya berusaha keras untuk mempertahankan posisi dari Cao yang menyerang begitu cepat," kata Shepherd.

Pada race kedua di lintasan trek sepanjang 5.543 meter, Cao mengawali grid urutan pertama, Sementara Presley dan Isyraf bertarung satu sama lain untuk mendapatkan posisi kedua.

Masuk ke lap enam, Cao masih memimpin grid dengan unggul 4,5detik dari Presley, yang kemudian diikuti oleh Alessandro, Isyraf, dan Kane. Mereka berempat beberapa kali bertukar posisi, saling bertarung memperebutkan peringkat terbaik. Presley pun terpaksa harus mendorong mesinnya karena diikuti oleh tiga pebalap lainnya yang mengejar.

"Ini adalah balapan yang hebat. Meskipun saya merasa bahwa di awal balapan saya bisa lebih baik, namun saya terus berusaha menjadi lebih baik di balapan berikutnya," kata Cao.

Baca juga
Lamborghini Terjun ke Bisnis e-Bike

 

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 4 SEA | Editor: Andi Wahyudi | 15 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Kejurnas Gymkhana Diikuti 220 Starter

Kejurnas Gymkhana Diikuti 220 Starter

GYMKHANA
Harapan Renault Di GP Baku

Harapan Renault Di GP Baku

FORMULA 1
Pebalap Indonesia Ikut Asia Renault

Pebalap Indonesia Ikut Asia Renault

CIRCUIT
Nasib Fernando Alonso Di McLaren

Nasib Fernando Alonso Di McLaren

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company