Babak Playoff NBA 2018 Dipenuhi Pebasket Internasional

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Vavel | Editor: Andi Wahyudi | 15 April 2018

SPORTKU.COM

Sebanyak 16 kontestan babak playoff memiliki satu pemain internasional alias membela tim nasional basket suatu negara.

National Basketball Association (NBA) pada Jumat (13/4), mengumumkan daftar tim (aktif dan tidak aktif) untuk Babak Playoff NBA 2018. Dalam daftar tersebut, tercatat sebanyak 62 pemain internasional dari 33 negara.

Dengan demikian, ini menjadi rekor baru pemain internasional yang muncul di babak playoff. Sebelumnya, tercatat sebanyak 60 pemain pada tahun 2007 lalu. Dalam 16 tim yang bertanding dalam babak playoff kali ini setidaknya ada satu pemain internasional.

Juara NBA 2014, San Antonio Spurs menjadi tim yang paling banyak yang dihuni oleh pemain internasional, mereka menampilkan sembilan pemain internasional selama babak playoff. Kemudian di posisi kedua diisi oleh Utah Jazz dan Philadelphia 76ers yang masing-masing dihuni oleh tujuh pemain internasional.

Baca juga
Ranger Rover Velar Raih penghargaan

Adapun negara yang paling banyak diwakili adalah Perancis dan Australia, masing-masing memiliki tujuh pemain dari total 62 pemain internasional dalam daftar tim babak playoff, diikuti oleh Kanada (empat pemain), Spanyol (empat pemain), Turki, Kroasia, Kamerun dan Brasil (masing-masing tiga pemain).

Dengan demikian ada sebanyak 36 dari 64 pemain Eropa—terbanyak selama ini—yang tampil pada malam pembukaan untuk musim 2017-18 ada dalam daftar tim babak playoff.

Juara NBA empat kali, Tony Parker (San Antonio Spurs; Perancis) akan tampil untuk ke-17 di babak playoff, penampilan terpanjang berturut-turut di antara seluruh pemain NBA.

Babak Playoff NBA 2018 sendiri sudah bergulir pada Sabtu 14 April 2018 lalu. Pertandingan pembuka sukses dimenangkan oleh Golden State Warriors dengan skor 113-92 melawan San Antonio Spurs.

Baca juga
Prediksi Guardiola tentang Sterling

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Vavel | Editor: Andi Wahyudi | 15 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

IBL 3x3 Sihir Masyakarat Yogyakarta

IBL 3x3 Sihir Masyakarat Yogyakarta

IBL
Juara, Stapac Tak Mau Terlena

Juara, Stapac Tak Mau Terlena

IBL
IBL Diminta Terus Kembangkan 3x3

IBL Diminta Terus Kembangkan 3x3

IBL
3x3 Membuat Basket Lebih 'Bergairah'

3x3 Membuat Basket Lebih 'Bergairah'

IBL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company