FIFA akan Kembangkan Piala Dunia Antarklub

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Madrid Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: reuters | 15 April 2018

FIFA Kembangkan Piala Dunia Antarklub

SPORTKU.COM

Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan bahwa ada investor yang mendukung untuk memperluas Piala Dunia Antarklub.

Gianni Infantino mengisyaratkan bahwa pihaknya tengah mempertimbangkan untuk memperbanyak jumlah peserta Piala Dunia antarklub dengan menambahkan jumlah peserta dari sebelumnya tujuh klub menjadi 24 klub.

Dilansir dari Reuters, Jumat (13/4), Infantino mengatakan bahwa pihak FIFA mendapatkan investor bila gelaran Piala Dunia antarklub diperluas. Bahkan, tak main-main, pihak investor sampai menawarkan hingga 25 miliar dollar atau sekitar Rp343,8 triliun.

"Selama dua tahun kami telah berbicara tentang Piala Dunia Klub dengan 24 tim, lebih inklusif dan dengan lebih menghormati kalender internasional, dengan lebih sedikit permainan," kata Infantino.

“Kami telah mempelajarinya, kami telah berbicara dengan Dewan (pembuat keputusan FIFA). Kami ingin melakukan sesuatu yang orang sukai... ada perusahaan yang tertarik dan itu pertanda baik bahwa ada minat,” sambungnya.

Baca juga
Manchester City Siap Bajak Mbappe

Piala Dunia antarklub digulir setiap tahun pada bulan Desember. Adapun peserta tim yang mengikuti turnamen ini adalah tim yang sukses menjadi juara di Liga Champions di masing-masing regional benua di tambah satu klub yang menjadi perwakilan dari tuan rumah kota penyelenggara.

Semenjak terpilih sebagai Presiden FIFA pada 2016, Infantino sendiri membuat banyak gebrakan. Hal tersebut lantaran untuk memulihkan citra buruk organisasi induk sepak bola dunia itu lantaran kasus korupsi yang terungkap pada tahun 2015 lalu.

Adapun gebrakan yang dilakukan oleh Infantino dan cukup fenomenal adalah menambahkan jumlah peserta Piala Dunia yang semula sebanyak 32 tim menjadi 48 tim, namun keputusan tersebut baru akan dijalankan pada tahun 2026 mendatang.

Namun pihak CONMEBOL sendiri sudah mengajukan desakan kepada FIFA agar aturan penambahan peserta Piala Dunia pada tahun 2022 mendatang atau saat Piala Dunia digelar di Qatar.

Baca juga
Aston Martin Ikuti Nurburgring 24H

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Madrid Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : reuters | 15 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

De Bruyne Tetap Yang Terbaik

De Bruyne Tetap Yang Terbaik

FOOTBALL
Salah Pemain Terbaik 2017/2018

Salah Pemain Terbaik 2017/2018

FOOTBALL
Boca Junior Rekrut Buffon

Boca Junior Rekrut Buffon

FOOTBALL
Luis Enrique Suksesor Arsene Wenger?

Luis Enrique Suksesor Arsene Wenger?

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company