Marquez Abaikan Hukuman MotoGP Argentina

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 15 April 2018

SPORTKU.COM

Marc Marquez tak mau melakukan perubahan gaya balap setelah terlibat adu senggol dengan Valentino Rossi di MotoGP Argentina.

MotoGP Argentina yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo belum lama ini mengisahkan banyak cerita. Yang paling menarik adalah tabrakan antara Marquez dan Rossi. Kejadian itu membuat Rossi tersungkur ke luar trek, hingga membuat Marquez dijatuhi sanksi dengan penalti 30detik.

Korban Marquez saat balapan di Argentina memang bukan hanya Rossi saja. Melainkan, Marquez juga terlibat hal sama dengan Aleix Espargaro. Hingga akhirnya hukuman dijatuhkan kepada Marquez. Namun sepertinya Marquez tak jera dengan hukuman itu. Bahkan pebalap Repsol Honda ini menegaskan jika dia tidak akan melakukan sesuatu yang berbeda di balapan-balapan berikutnya.

Baca Juga
Astra Otoparts Bukukan Pendapatan Rp13,5 Triliun Sepanjang 2017

Pebalap asal Spanyol itu bersikeras bahwa dia tidak menyesal tentang apa yang terjadi. "Tidak, karena pada saat itu saya merasa seperti itu. Saya harus melakukan comeback, memberikan 100 persen yang saya punya. Saya tidak akan melakukan sesuatu yang berbeda," ungkap Marquez.

"Tentang insiden itu, itu terjadi pada banyak pebalap. Itu terjadi pada Johann Zarco dan Dani Pedrosa di tikungan yang sama. Dani terluka setelahnya. Di sana kami tidak mendapat hukuman apa pun. Yang penting bagi setiap pebalap adalah untuk belajar dan tahu kapan Anda melakukan kesalahan. Saya melakukan itu, tetapi saya dihukum karena apa yang terjadi," tegas Marquez.

"Kami adalah pebalap, dan hal-hal ini terjadi. Saudaraku (pebalap Moto2 Alex), misalnya, pada hari Minggu dipaksa keluar dari lintasan. Ini balapan dan hal-hal ini bisa saja terjadi. Setiap pebalap memiliki masalah selama kariernya. Setiap pebalap harus meminta maaf," tutup Marquez.

Baca Juga
Range Rover Velar Raih World Car Design of The Year
Yamaha Mengutuk Aksi Brutal Marquez

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 15 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Ducati Pertahankan Dovizioso-Lorenzo

Ducati Pertahankan Dovizioso-Lorenzo

MOTOGP
Siapa Pengganti Pedrosa di Honda?

Siapa Pengganti Pedrosa di Honda?

MOTOGP
Dimas Ekky Siap Perbaiki Hasil

Dimas Ekky Siap Perbaiki Hasil

ROAD RACE
Modal Gerry di Moto3 Eropa

Modal Gerry di Moto3 Eropa

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company