Ousmane Dembele Enggan Tinggalkan Barcelona

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Barcelona Official | Editor: Andi Wahyudi | 16 April 2018

SPORTKU.COM

Ousmane Dembele mengatakan bahwa dirinya enggan meninggalkan Barcelona meski kesulitan mendapat tempat utama.

Winger anyar Barcelona, Ousmane Dembele buka suara terkait kabar yang beredar bahwa dirinya akan meninggalkan klub di akhir musim. Menurutnya, kabar soal transfer dirinya bukanlah kabar yang benar. Pemain asal Prancis itu pun menegaskan keinginannya untuk bertahan bersama klub berjuluk Blaugrana itu.

Dembele didatangkan oleh Barcelona di awal musim dengan biaya transfer sebesar 105 juta euro atau sekitar Rp1,66 triliun dari Borrusia Dortmund. Ia sempat memecahkan rekor sebagai pemain termahal klub sebelum akhirnya dilewati oleh Philippe Coutinho yang didatangkan Blaugrana dengan nominal mencapai 150 juta euro atau sekitar Rp2,2 triliun pada Januari 2018 lalu.

Sayang, meski harga belinya mahal, namun Dembele hanya menjadi pemain nomor dua di Barcelona. Ia baru tampil sebanyak 12 pertandingan di ajang La Liga musim ini dan belum sekalipun mencetak gol.

Baca juga
FIFA akan Kembangkan Piala Dunia Antarklub

Dembele bisa dibilang mengawali musim bersama Barcelona dengan buruk. Ia harus menderita cedera yang membuat dirinya absen cukup lama. Akhirnya lantaran itulah dia pun menjadi pilihan kedua di klub.

"Saya tidak pada kinerja puncak saya, tetapi sedikit demi sedikit, saya menuju ke sana," ungkap Dembele seperti dikutip dari Telefoot, Minggu (15/4).

"Saya harus memperbaiki kardio saya karena saya sangat cepat lelah. Tetapi di Barcelona saya memiliki gaya hidup yang lebih baik, di Dortmund saya tidak memiliki gaya hidup yang baik dan saya tidak terluka, jadi itu bukan masalahnya," sambungnya.

Dembele sendiri mengatakan bahwa dirinya tidak akan meninggalkan Barcleona dalam waktu dekat lantaran ia dikontrak dengan durasi yang cukup panjang bagi pemain seusianya.

“Saya menandatangani kontrak lima tahun dengan Barca, jadi saya akan berada di klub untuk waktu yang sangat lama, saya tidak akan pergi hanya setelah satu musim,” katanya.

Baca juga
Babak Playoff NBA 2018 Dipenuhi Pebasket Internasional

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Barcelona Official | Editor: Andi Wahyudi | 16 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gelar Piala Dunia, Rusia Untung

Gelar Piala Dunia, Rusia Untung

FOOTBALL
Kiper Inggris Pilihan Barton

Kiper Inggris Pilihan Barton

FOOTBALL
Peluang Boateng ke Piala Dunia

Peluang Boateng ke Piala Dunia

FOOTBALL
Griezmann Galau, Bertahan Atau Pergi?

Griezmann Galau, Bertahan Atau Pergi?

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company