Kapten PSG Ingin Unai Emery Bertahan

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : 101 Great Goals | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: soccerway | 16 April 2018

SPORTKU.COM

Kapten tim Paris Saint-Germain (PSG), Thiago Silva ingin agar pelatihnya, Unai Emery bertahan meski gagal di Liga Champions.

Kedudukan Unai Emery sebagai pelatih Paris Saint-Germain (PSG) terancam. Hal tersebut lantaran dirinya gagal mengantarkan tim yang diasuhnya itu memenangkan gelar Liga Champions dengan hanya berhenti di babak 16 besar.

Mereka gagal lolos usai dikalahkan oleh juara bertahan, Real Madrid. Padahal PSG sudah melakukan banyak gebrakan dengan memperkuat tim di awal musim lewat perekrutan dua pemain anyar, yakni Neymar dan Kylian Mbappe.

Kegagalan Emery di ajang Liga Champions membuat pelatih asal Spanyol itu pun dikabarkan akan dipecat di akhir musim. Nama mantan pelatih Borrusia Dortmund, Thomas Tuchel disebut sebagai calon kandidat kuat untuk menjadi suksesor.

Meski demikian, pemain sekaligus kapten PSG, Thiago Silva mengaku dirinya tak ingin Emery dipecat. Menurutnya, manajemen klub harus lebih bersabar untuk memberikan bosnya itu lebih banyak waktu, apalagi mereka baru saja memenangkan gelar Coupe de La Ligue dan tak lama lagi gelar Ligue 1 pun bisa diraih.

"Saya selalu jujur, terutama dengan pekerjaan yang kami lakukan bersama. Dia [Emery] selalu percaya pada saya dan para pemain melakukan terhadap staf,” kata Silva seperti dikutip dari Soccerway, Minggu (15/4).

"Untuk saat ini, kami tidak tahu apa-apa. Kami melihat banyak nama yang disebutkan, banyak manajer mengatakan bahwa mereka ingin datang. Sulit untuk melihat hal-hal seperti itu karena dia selalu profesional. Kami harus melanjutkan sampai akhir musim dan kemudian lihat apa yang akan terjadi,” sambungnya.

Ketika ditanyakan soal kembalinya Neymar ke PSG. Silva mengatakan bahwa dirinya belum tahu apakah rekan senegaranya itu bisa kembali ke klub dalam waktu dekat lantaran sebelumnya menderita cedera dan harus dirawat di Brasil.

"Saya berbicara dengannya. Saya belum tahu kapan dia akan kembali. Untuk saat ini, saya kira biar Neymar yang jawab," katanya.

Baca juga
Inilah Nominasi Pemain Terbaik Inggris

Baca juga
Hasil WSSP300 Aragon 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : 101 Great Goals | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : soccerway | 16 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gelar Piala Dunia, Rusia Untung

Gelar Piala Dunia, Rusia Untung

FOOTBALL
Kiper Inggris Pilihan Barton

Kiper Inggris Pilihan Barton

FOOTBALL
Peluang Boateng ke Piala Dunia

Peluang Boateng ke Piala Dunia

FOOTBALL
Griezmann Galau, Bertahan Atau Pergi?

Griezmann Galau, Bertahan Atau Pergi?

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company