Hasil Babak Final Formula 4 SEA Musim 2017/2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F4 SEA | Editor: Andi Wahyudi | 15 April 2018

Pebalap Indonesia Finish Pertama F4

SPORTKU.COM

Presley Martono, pebalap yang mewakili Indonesia di ajang F4 SEA berhasil finish di urutan pertama pada race kelima F4 SEA.

Babak final Formula 4 Asia Tenggara musim 2017/2018 telah memasuki race terakhir di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia pada (15/4).

Pada race keempat, posisi start ditentukan oleh waktu tercepat kedua di babak kualifikasi. Dalam hal ini Muizz Musyaffa berada di barisan paling depan dan diikuti oleh Daniel Cao dan Hibiki Taira.

Ini merupakan awal yang baik untuk Musyaffa, terlebih saat ia meluncur ke arah tikungan pertama. Cao harus terlempat ke posisi lima lantaran ia kehilangan langkahnya di tikungan awal.

Presley Martono merangkak naik dari tengah ke posisi tiga, melewati Taira dan Cao. Alessandro Ghiretti berada pada kecepatan yang sama dan bahkan berhasil melewati Martono dalam serangkaian manuver menyalip.

Musyaffa terus memimpin barisan terdepan. Kane Shepherd yang mengikuti Cao mendapat banyak tekanan dari Nazim Azman, Isyraf Danish, dan Timothy Yeo. Pada putaran terakhir Muizz masih memimpin garda terdepan hingga akhirnya ia harus memberikan posisi tersebut ke Ghiretti.

Baca Juga :
Hujan Mengguyur Race Ketiga Formula 4 SEA

"Ini adalah balapan yang hebat. Safety car memberi saya celah untuk bisa unggul dan melewati Musyaffa yang saat itu melaju dengan cepat," kata Ghiretti.

Masuk ke race lima, posisi terdepan diisi oleh Hibiki Taira yang disusul oleh Nazim Azman dan Presley Martono. Namun persaingan yang sengit menyebabkan Martono merebut keunggulan di tikungan 15. Taira pun kehilangan langkahnya dan jatuh ke posisi ketujuh di lap dua.

Dalam keinginannya untuk mempertahankan kecepatan, Isyraf hampir kehilangan kendali atas mobilnya. Armand Johany terpelintir saat masuk ke tikungan enam. Menjelang putaran terakhir, para pebalap berusaha keras untuk meraih posisi terbaik.

Hingga akhirnya bendera finish dikibarkan, pebalap yang mewakili Indonesia di ajang F4 SEA, Presley Martono, berhasil menempati urutan pertama dan disusul oleh Ghiretti dan Azman.

Mengawali race keenam, Daniel Cao, Muizz Musyaffa, dan Isyraf Danish berada di garda terdepan.

Cao memimpin hingga tikungan ganda. Setelah itu ia harus mempersilahkan Musyaffa untuk melewatinya. Presley dan Cao mengunci rem mereka menuju tikungan pertama di lap berikutnya. Sementara itu, Ghiretti dan Danish sibuk memperoleh kenaikan peringkat.

Akhirnya, Musyaffa berhasil memenangkan race keenam dengan catatan waktu terbaik 2:15.691 detik, yang disusul dengan Danish dan Martono. Sementara Cao yang semula berada di tiga besar, harus rela finish di urutan ketujuh.

"Saya sangat gembira menjadi pemenang di Sepang. Ini adalah pengalaman yang luar biasa bagi saya untuk berada di podium dan di antara lawan yang tangguh," ujar Musyaffa setelah selesai balapan.

Baca Juga :
Ricciardo Rebut Kemenangan GP China

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F4 SEA | Editor: Andi Wahyudi | 15 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Valentino Ratulangi Tidak Jadi Pensiun!

Valentino Ratulangi Tidak Jadi Pensiun!

GYMKHANA
Kejurnas Drift Putaran Kedua 2018

Kejurnas Drift Putaran Kedua 2018

DRIFT
Jadwal Battle Drift Musim 2018

Jadwal Battle Drift Musim 2018

DRIFT
Peserta Kejurnas Drifting Putaran Kedua

Peserta Kejurnas Drifting Putaran Kedua

DRIFT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company