Benturan Duo Toro Rosso Disebabkan Miskomunikasi

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F1 | Editor: Andi Wahyudi | 15 April 2018

SPORTKU.COM

Gesekan yang dialami duo pebalap Toro Rosso pada ronde ketiga Formula 1 di GP China disebabkan adanya miskomunikasi.

Pada lap ke-25 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Shanghai (15/4), Pierre Gasly yang berada di belakang Brendon Hartley melakukan pengereman mendadak dan berusaha untuk menyalip. Namun Gasly menyundul Hartley yang saat itu sedang ada di posisi 18, hingga terpelintir.

Akibat insiden tersebut, Gasly dinyatakan bersalah dan harus menerima hukuman penalti 10detik. Meskipun sebenarnya Gasly meyakini bahwa Hartley telah mendapat arahan dari tim untuk memberinya jalan.

"Mereka mengatakan kepada saya melalui radio, 'Oke, Brendon akan memberikan kamu jalan untuk menyalip di ujung.' Jadi saya mengira ia akan memberikan ruang untuk saya lewat. Namun ketika akhirnya ia berubah posisi, sudah terlambat. Tidak ada yang bisa saya lakukan," jelas Gasly seperti yang dikutip Planet F1.

Gasly berusaha untuk mengerem dan menghindari STR13 yang dikemudikan oleh Hartley, namun terlambat.

Baca Juga :
Daniel Ricciardo Rebut Kemenangan Di GP China

"Kejadian ini sungguh memalukan. Saya berharap bisa memiliki komunikasi yang baik dengan rekan setim. Saya berharap dia melakukan sesuatu, tapi sepertinya dia mengharapkan sesuatu yang lain," tambah Gasly.

Lain halnya dengan Hartley yang mengatakan, bahwa Gasly salah tanggap dengan mengatakan jika Hartley tidak memberikan ruang baginya untuk menyalip.

Kejadian ini menutup akhir pekan yang menyedihkan bagi Toro Rosso. Hingga akhirnya Gasly harus menyelesaikan balapan GP China di urutan ke-18, dan Hartley harus pasrah berada di posisi 20.

Baca Juga :
Hasil Babak Final Formula 4 SEA Musim 2017/2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F1 | Editor: Andi Wahyudi | 15 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Valentino Ratulangi Tidak Jadi Pensiun!

Valentino Ratulangi Tidak Jadi Pensiun!

GYMKHANA
Kejurnas Drift Putaran Kedua 2018

Kejurnas Drift Putaran Kedua 2018

DRIFT
Jadwal Battle Drift Musim 2018

Jadwal Battle Drift Musim 2018

DRIFT
Peserta Kejurnas Drifting Putaran Kedua

Peserta Kejurnas Drifting Putaran Kedua

DRIFT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company