Arema vs Persib Berakhir Ricuh, Gomez Minta Komdis Bersikap Tegas

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 16 April 2018

Ricuh, Gomez Minta Arema Dihukum

SPORTKU.COM

Pertandingan antara Areme FC kontra Persib Bandung harus ternoda dan dihentikan karena berakhir ricuh.

Pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan pada Minggu (15/4) malam ini memang berlangsung panas dan ketat sejak awal. Kedua tim saling kejar-mengejar gol. Arema berhasil unggul lebih dulu di menit ke-19 lewat striker Thiago Furtuoso, namun semenit berselang Persib berhasil membalas.

Gol dari Ezechiel N'Douassel membuat laga kembali imbang 1-1. Skor ini pun akhirnya menutup paruh pertama.

Dan di babak kedua, tim tamu membuat kejutan karena berbalik unggul. Kembali N'Douassel mencatatkan namanya di papan skor pada menit 78. Namun, jelang pertandingan berakhir, tepatnya pada menit 88, Singo Edan berhasil menyamakan kedudukan lewat Balsa Bozovic.

Saat skor imbang 2-2 pertandingan pun berlangsung kian panas. Hal ini terbukti satu kartu merah yang keluar dari wasit untuk pemain Arema, Dedik Setiawan. Melihat hal ini, suporter Arema yang memadati stadion seperti terpancing.

Baca Juga:
Pesepakbola Jadi Pebalap

Mario Gomez menjadi korban saat kericuhan terjadi (Persib)

arema-vs-persib-443628738278972.jpg

Mereka mulai melemparkan botol dan berbagai benda lainnya ke dalam stadion. Puncaknya, saat pertandingan tersisa satu menit, ratusan suporter Arema berhasil memasuki lapangan pertandingan yang membuat pertandingan harus dihentikan.

Bahkan, kepala pelatih Persib, Mario Gomez harus terluka karena kejadian ini. Belum jelas memang apa yang membuat kepala pelatih asal Argentina tersebut terluka.

Kemudian setelah pertandingan, Gomez pun meminta kepada Komite Disiplin (Komdis) PSSI bertindak tegas. Ia menilai hal ini pelanggaran keras dan patut mendapat sanksi.

"Ini adalah sepak bola. Tapi saya tidak menyukai kerusuhan seperti ini. Saya ingin tahu apa yang akan dilakukan Komite Disiplin atas hal ini," ujar Gomez selepas pertandingan dikutip Persib.co.id.

Kericuhan terjadi saat pertandingan memasuki masa injury time (Wearemania)

arema-vs-persib-3791418e494ed66.jpg

Kemudian atas kejadian ini, manajemen Arema langsung mengeluarkan permintaan maaf lewat media officer, Sudarmaji setelah pertandingan.

"Kami mewakili manajemen Arema mengucapkan beribu kata maaf kepada Aremania atas peristiwa ini. Kami juga tidak ingin ini terjadi, kami meminta maaf atas jatuhnya banyak korban di pihak Aremania," kata Sudarmaji.

Kemudian, menghadapi ancaman sanksi yang akan diterima, Panitia Pelaksana (Panpel) Arema, Abdul Haris siap menghadapi. "Bagaimanapun sanksi sudah di depan mata. Tapi Arema harus memberikan laporan dan klarifikasi. Makanya kami harus lakukan konferensi pers. Karena ini pertanggungjawaban untuk media. Kami siap jika ada sanksi," sambung Abdul.

Baca Juga:
Diwarnai Kartu Merah, Persija Bungkam Borneo FC

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 16 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Peter Butler Kecam Sikap Teco

Peter Butler Kecam Sikap Teco

FOOTBALL
Teco Puji Konsentrasi Pemain Persija

Teco Puji Konsentrasi Pemain Persija

FOOTBALL
Butler: Persija Bermain Efektif

Butler: Persija Bermain Efektif

FOOTBALL
Persija Hajar Persipura di Pakansari

Persija Hajar Persipura di Pakansari

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company