Red Bull Nyaris Double Podium, Verstappen Mengaku Bersalah

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Formula 1 | 16 April 2018

Max Verstappen Mengaku Bersalah

SPORTKU.COM

Duet pebalap Red Bull nyaris meraih double podium di GP China. Tapi Max Verstappen mengaku bersalah.

Aksi yang diperlihatkan pebalap Red Bull Racing di GP China, seolah menumbangkan kesombongan Lewis Hamilton yang pernah mengatakan kalau Red Bull Racing tidak selevel dengan Mercedes dan Ferrari. Aksi kedua pebalap Red Bull itu juga sekaligus show of force terhadap kompetitor lainnya.

Merebut pole position bukan jaminan kemenangan. Vettel yang start dari pole position dibuat tidak berkutik oleh aksi pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen. Lepas dari insiden yang terjadi antara Vettel dengan Verstappen, Ricciardo memang menunjukan kepiawaiannya dalam mengendalikan mobil F1.

Ricciardo yang start dari posisi 6 berupaya keras untuk menyusul pebalap di depannya. Sementara di posisi tiga terdepan, terjadi persaingan ketat antara Vettel, Bottas dan Raikkonen. Di lap ke-37, Ricciardo mulai menekan dengan melakukan overtake terhadap Raikkonen. Di lap ke-43, terjadi senggolan antara Verstappen dengan Vettel. Akibatnya Vettel tercecer dan Verstappen diganjar pinalti 10detik.

Di lap ke-46, Ricciardo mulai menunjukan perlawanan. Secara menakjubkan, pebalap Australia tersebut sukses menyalip Bottas dan mulai memimpin balapan hingga menyentuh finish.

Baca juga
Ricciardo Menang di GP China

Max Verstappen juga memperlihatkan skill terbaiknya. Namun pebalap Belanda ini melakukan kesalahan saat berupaya untuk menyusul Hamilton yang ada di depannya. Verstappen mencoba menyusul Hamilton tapi terlalu melebar. "Saat balapan kemungkinan untuk finish di posisi pertama atau kedua sangat terbuka lebar, tapi saya membuat kesalahan," aku Verstappen.

Kesalahan selanjutnya juga dilakukan oleh Verstappen. "Saat Vettel tengah perjuang keras dengan bannya, saya merasa ada kesempatan. Saya mencoba menyusul Vettel dari bagian dalam tapi saya terkunci dan menyenggolnya. Saya merasa kecewa pada diri sendiri tapi inilah balapan," ujar Max yang akhirnya menerima sanksi pinalti.

Meski Vettel merasa bersalah namun tidak demikian dengan Team Principal, Christian Horner. "Bagi Max ini merupakan balapan yang berlangsung lancar. Sangat disayangkan dia kehilangan waktu saat berusaha menyalip Hamilton dan tertinggal di belakang Ricciardo. Juga saat mencoba menyusul Vettel yang berujung sanksi 10detik. Tapi dia tetap membawa mobil hingga finish di posisi kelima," jelas Horner.

"Saya yakin dia merasa frustrasi dengan apa yang dialaminya itu tapi performa Verstappen sangat baik untuk balap berikutnya," tambah Horner.

Baca juga
Data dan Fakta Baru Usai GP Cina

 

Senggolan antara Vettel dengan Verstappen

hasil-gp-china-2018-448701f35844331.jpg

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Formula 1 | 16 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Sean Gelael Naik Podium

Sean Gelael Naik Podium

FORMULA 2
Grid Girls Di GP Monaco

Grid Girls Di GP Monaco

FORMULA 1
Albon Raih Pole Di Monaco

Albon Raih Pole Di Monaco

FORMULA 2
Red Bull Masih Yang Tercepat

Red Bull Masih Yang Tercepat

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company