Sebastian Vettel Harus Mengubur Mimpinya Menang di Cina

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 16 April 2018

SPORTKU.COM

Memulai balapan dari pole position bukan berarti Vettel bisa menguasai jalannya balapan. Hal sebaliknya justru terjadi di Cina kemarin.

Mimpi Sebastian Vettel untuk mencetak hattrick di Grand Prix Cina gagal ia tunaikan. Bukan perihal mobil yang tidak prima, namun karena insiden yang melibatkan dirinya dengan pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen. Hal tersebut terjadi ketika Max Verstappen ingin melakukan overtake, namun yang terjadi adalah ia menyenggol mobil Sebastian Vettel sehingga menyebabkan mobilnya melintir di tengah lintasan.

Baca juga:
DATA & FAKTA BARU USAI GP CHINA 2018

Usai balapan, Vettel, menjelaskan bahwasanya ia telah menyisakan sedikit ruang untuk Max agar bisa dimanfaatkan untuk melakukan overtake. "Saya tidak melihatnya sampai sangat terlambat, jadi saya meninggalkan sedikit ruang juga. Sejujurnya saya mengharapkan dia datang lebih awal. Saya tidak punya niat untuk melawan, karena jelas dengan Daniel Ricciardo, saya juga tidak ada gunanya melawan. Karena mereka terlalu cepat dengan ban baru," ujar Vettel.

Sebelum insiden tersebut, Vettel memang tengah mengejar ketertinggalannya. Lap demi lap, posisinya terus melorot. Bahkan di akhir balapan, ia hanya mampu finish di posisi kedelapan. Sementara rekan satu timnya, Kimi Raikkonen, berada di podium ketiga.

Menyadari dirinya membuat kesalahan, Max pun dengan jantan mengakui apa yang telah ia perbuat. "Saya bisa melihat bahwa dia sedang berjuang di ban dan mencoba late braking ke sudut dan mengunci sedikit spring suspensinya dan langsung memacu. Jadi itu tentu saja kesalahan saya. Mengatakan 'seharusnya saya menunggu', mungkin itu ide yang baik, tapi semua itu sudah terjadi," jelas Verstappen.

Baca juga:
HASIL BALAP FORMULA E EPRIX ROMA 2017/2018

Sebagai pebalap yang dirugikan, ia menambahkan tidak ada alasan untuk melakukan hal semacam itu di lintasan. Pasalnya, Max bukanlah pebalap baru dengan 300 balapan. "Tidak lagi, dia sudah cukup banyak balapan. Sekali lagi, ini bisa terjadi pada Anda ketika Anda telah melakukan 300 kali balapan. Di dalam mobil, Anda tidak boleh lupa bahwa penilaian sangat sulit dilakukan," pungkas Vettel.

Dikarenakan gagal naik podium, kini jarak yang terpaut antara Sebastian Vettel sebagai jawara klasemen, dan Lewis Hamilton menjadi semakin tipis. Kini mereka berdua terpaut sembilan poin. Vettel mengoleksi 54 poin, sedangkan Hamilton 45 poin.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 16 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Klasemen Pebalap Formula E

Klasemen Pebalap Formula E

FORMULA E
Jadwal Eprix Paris 2018

Jadwal Eprix Paris 2018

FORMULA E
Orang Ini Ditolak Jenguk Schumacher

Orang Ini Ditolak Jenguk Schumacher

FORMULA 1
Desain Ferrari Timbulkan Kecurigaan

Desain Ferrari Timbulkan Kecurigaan

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company