Suzuki Mulai Lirik Lorenzo

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 16 April 2018

SPORTKU.COM

MotoGP 2018 baru berjalan dua seri di Sirkuit Losail, Qatar dan di Sirkuit termas de Rio Hondo, Argentina.

Meski musim ini para pebalap baru menyelesaikan dua putaran, namun berbagai pembicaraan mengenai kontrak baru dari setiap rider juga terus berhembus kencang. Salah satu yang tak kalah serius adalah dari kabar Jorge Lorenzo. Pebalap Spanyol ini dikaitkan akan merapat ke pabrikan Suzuki.

Lorenzo yang musim ini menjalani tahun kedua dengan tim pabrikan Ducati dan kontraknya akan habis di akhir 2018, dikabarkan sedang dalam pembicaraan dengan Suzuki. Kedatangan Lorenzo, juara dunia 5 kali ini juga diberitakan akan menemani Alex Rins.

Dikutip SPORTKU.com dari situs resmi MotoGP, Suzuki percaya sepeda motor mereka akan cocok dengan gaya balap dari Lorenzo. Berita ini memang belum bisa dipastikan kebenarannya. Sebab hingga kini, baik Lorenzo maupun pihak Suzuki juga belum memberikan keterangan resmi.

Baca Juga
Eli Tomac Kembali Menangi AMA Supercross 

Bahkan di sisi lain, Ducati tetap berambisi untuk bisa mempertahankan Lorenzo di musim berikutnya setelah kontraknya selesai di tahun 2018. Namun jika kesepakatan Ducati dengan Lorenzo gagal, maka bisa jadi mantan pebalap Yamaha itu akan bertengger di atas Suzuki GSX-RR menggantikan Andrea Iannone.

Memang banyak alasan bagi Suzuki untuk mendepak Iannone dari kandangnya. Sebab hingga kini, pebalap Italia itu masih tampil melempem. Penampilan Iannone juga kalah saing dari rekan setimnya sekaligus juniornya Rins yang baru saja podium ke-3 di Argentina.

Sama halnya dengan Lorenzo di Ducati. Lorenzo juga melempem di Ducati dan kalah moncer dibanding Andrea Dovizioso. Gaji Lorenzo di Ducati yang mencapai 12 juta Euro atau sekitar Rp204 juta satu musim memang tak sebanding dengan prestasinya. Jika Lorenzo bertahan di Ducati, gajinya pasti akan mengalami penurunan jauh.

Baca Juga
Asuransi Motopro dari Adira Insurance Untuk Para Bikers
Dipermalukan WBA, Mourinho: Kami Pantas Dihukum

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 16 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Hasil Lengkap ARRC Australia 2018

Hasil Lengkap ARRC Australia 2018

ARRC
Pebalap AHRT Belum Maksimal

Pebalap AHRT Belum Maksimal

ARRC
Pebalap AHM Pesta Podium

Pebalap AHM Pesta Podium

ROAD RACE
Konsistensi Ali Adrian Berbuah Manis

Konsistensi Ali Adrian Berbuah Manis

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company