Djokovic Temukan Kembali Performanya

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : ATP World Tour | Editor: Andi Wahyudi | 17 April 2018

Djokovic Temukan Kembali Performanya

SPORTKU.COM

Novak Djokovic kembali pada performanya, setelah mengalahkan petenis senegaranya Dusan Lajovic pada pembukaan Monte Carlo Masters, Senin (16/4).

Dalam gelaran ATP World Tour Masters 1000 ini, mantan petenis nomor satu dunia ini menang meyakinkan dengan straight set 6-0, 6-1 dalam 55 menit. Ini menjadi kemenangan keempat sejak awal 2018. Usai didera cedera siku pada Wimbledon setahun lalu hingga absen satu Grand Slam AS Terbuka karena menempuh operasi, performa Djokovic mengalami kemunduran.

Kekalahan beruntun harus diterimanya pada Indian Wells dan Miami Open di bulan Maret. Tak pelak kesangsianpun terlontar, apakah tindakan operasi sikunya hingga absen selama enam bulan benar-benar sukses terlaksana?

Keadaan yang kian memburuk ini juga memaksanya harus berpisah dengan sang pelatih yang juga seorang legenda tenis Andre Agassi dan Radek Stepanek pada awal April lalu. Dalam situs resminya dijelaskan bahwa hubungan pribadi Novak dengan Stepanek akan tetap harmonis dan ia telah belajar banyak darinya. Djokovic sangat bersyukur dan menghargai semua dukungan yang ia terima dari Radek selama periode terakhir.

Baca Juga:
Ada Apa Dengan Djokovic?
Djokovic Makin Terpuruk

Djokovic, pemenang dua kali di Monte Carlo, hanya kehilangan delapan poin saat ia membungkus set pertama dengan lawannya. Lajovic yang berperingkat ke-93 dunia, menawarkan perlawanan di set kedua ke level 1-1 tetapi gagal memanfaatkan break point karena pemenang Grand slam 12 kali itu kembali melaju untuk membukukan putaran kedua.

"Saya pikir itu kemenangan baik, mengingat jumlah pertandingan yang saya mainkan hampir 12 bulan terakhir. Ini adalah awal yang bagus dari turnamen." ujar Djokovic usai pertandingan.

Pada putaran kedua selanjutnya, Djokovic segera bersiap menghadapi Borna Coric dari Kroasia, yang memecahkan tiga kekalahan beruntun di Monte-Carlo Country Club dengan mengalahkan petenis Jerman berusia 36 tahun Julien Benneteau dengan 6-2, 6-3 dalam waktu 65 menit. Coric mencapai semifinal pertama ATP World Tour Masters 1000 di BNP Paribas Open saat menghadapi Roger Federer bulan lalu.

Djokovic yang berpotensi melawan unggulan teratas dan juara 10 kali Rafael Nadal di putaran ketiga, memiliki rekor 31-9 pada turnamen ATP World Tour Masters 1000. Dia meraih trofi di Court Rainier III pada 2013 usai mengalahkan Nadal dan pada 2015 setelah menaklukkan Thomas Berdych. Sedangkan laga pertama Djokovic di Monte Carlo Masters ini terjadi 12 tahun lalu. Saat itu petenis Serbia itu kalah dari petenis nomor satu dunia Roger Federer dalam tiga set.

Sedangkan pada partai sebelumnya, kabar baik datang dari petenis Jepang Kei Nishikori. Ia menyingkirkan unggulan ke-12 asal Ceko Tomas Berdych dalam tiga set 4-6 6-2 6-1. Nishikori, yang kehilangan sebagian besar musim lalu karena cedera pergelangan tangan, mengawali musim dalam acara Challenger Tour sebelum mencapai babak kedua di Miami Open. Pada putaran kedua, pemain berusia 28 tahun ini akan menghadapi petenis Rusia Daniil Medvedev.

"Ini bukan hasil yang bagus tapi inilah pertandingan pertama saya di lapangan tanah liat. Semoga saya punya hari libur besok," kata Nishikori usai pertandingan.

Baca Juga:
Serunya Race Enduro Spider ID



 

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : ATP World Tour | Editor: Andi Wahyudi | 17 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Pemanasan Tenis Jelang Asian Games

Pemanasan Tenis Jelang Asian Games

TENNIS
Djokovic, Kembalinya Sang Juara Wimbledon

Djokovic, Kembalinya Sang Juara Wimbledon

TENNIS
Taklukan Serena, Kerber Juarai Wimbledon

Taklukan Serena, Kerber Juarai Wimbledon

TENNIS
Duel Klasik, Djokovic Akhiri Nadal

Duel Klasik, Djokovic Akhiri Nadal

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company