Alex Rins: Suzuki Kini Miliki Motor Pemenang MotoGP

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 17 April 2018

SPORTKU.COM

Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins mengkaim bahwa motor Suzuki GSX-RR yang ditungganginya merupakan motor pemenang di MotoGP 2018.

Nama Alex Rins muncul sebagai kuda hitam di awal pertarungan MotoGP musim 2018 kali ini. Pebalap tim Suzuki Ecstar di luar dugaan mampu finish di urutan ketiga sekiligus podium perdananya di MotoGP Argentina.

Berkat capaian ini, Rins mengaku dirinya bisa bersaing dengan pebalap lainnya di seri-seri balapan di musim ini lantaran ia kini bisa tampil lebih percaya diri lantaran dimodali kendaraan yang performanya luar biasa.

"Pada belokan ketujuh saya memiliki ketakutan, saya menutup bagian depan dan saya hampir jatuh dan membuat saya kehilangan peluang untuk menang. Tetapi langkah demi langkah (finis) di tempat ketiga ini bisa menjadi kemenangan," ungkap Rins seperti dikutip dari Eirsport, Senin (16/4).

Baca juga
Djokovic Kembali Tokcer

"Kami senang, tahu bahwa kami memiliki motor yang bisa menang. Saya melihat Suzuki juga lebih baik dibandingkan dengan motor-motor (pabrikan) lainnya, kami telah meningkatkan banyak sejak tahun lalu," sambungnya.

Rins yang kontraknya bersama Suzuki pada akhir musim 2018 nanti mengaku bahwa dirinya ingin tetap bersama pabrikan asal Jepang tersebut. Menurutnya, ia layak untuk mendapatkan kontrak baru.

"Yang penting adalah kita seperti keluarga, jadi saya ingin melanjutkan di sini. Aku tidak melihat pilihan lain selain Suzuki,” kata Rins.

Kesuksean Rins meraih posisi ketiga di GP Argentina membuat dirinya kini bertengger di posisi ke-9 di klasemen sementara MotoGP 2018 dengan mengumpulkan 16 poin.

Baca juga
Inilah Kelebihan All New Honda Vario 125

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 17 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Hasil Lengkap ARRC Australia 2018

Hasil Lengkap ARRC Australia 2018

ARRC
Pebalap AHRT Belum Maksimal

Pebalap AHRT Belum Maksimal

ARRC
Pebalap AHM Pesta Podium

Pebalap AHM Pesta Podium

ROAD RACE
Konsistensi Ali Adrian Berbuah Manis

Konsistensi Ali Adrian Berbuah Manis

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company