Jokowi Jamin Penyelenggaraan MotoGP Indonesia 'On Target'

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 18 April 2018

Jokowi Jamin Penyelenggaraan MotoGP Indonesia

SPORTKU.COM

MotoGP Indonesia semakin menemui titik terang setelah mendapatkan lampu hijau dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tahun 2020 bisa dipastikan gelaran bergengsi MotoGP akan mampir ke Indonesia. Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menegaskan dukungan pemerintah dalam penyelenggaraan MotoGP 2020 di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. Hal itu dikatakannya dalam pertemuan antara pemerintah, pengelola sirkuit, dan mitra strategis di Gedung Bina Graha Kantor Staf Presiden, Jakarta, Selasa (18/4).

“Dari perjalanan kunjungan beliau (Presiden Joko Widodo-Jokowi-) saat menyerahkan sertifikat sekaligus melihat situasi terakhir tentang Sirkuit Sentul, beliau memberikan arahan untuk bisa ditindaklanjuti (MotoGP Indonesia) dengan catatan semuanya menggunakan biaya dari pihak swasta murni,” buka Moeldoko saat dijumpai tim SPORTKU.com.

Dalam pertemuannya tersebut, juga dihadiri Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basoeki Hadimoeljono, Tinton Suprapto, Ananda Mikola dan jajaran pengelola Sirkuit Sentul Bogor, serta Patrick Tan selaku mitra strategis penyelenggaraan MotoGP di Indonesia.

“Tapi nanti akan kita lihat, hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan publik seperti apa. Mungkin ada keterlibatan dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), pokoknya pada pertemuan hari ini kita tingkatkan lagi dari hasil pertemuan pertama dengan Pak Tinton Soeprapto (Direktur Sirkuit Sentul)," imbuh Moeldoko.

Baca Juga
Matangkan Persiapan MotoGP Indonesia, Tinton Temui Moeldoko

Moeldoko menegaskan, Kantor Staf Presiden juga siap membantu agar persiapan penyelenggaraan MotoGP Indonesia 2020 bisa berjalan sesuai target. Sedangkan mengenai renovasi Sirkuit Sentul, Tinton Soeprapto mengatakan sudah mendapatkan investor dari Jahindo Group.

Sementara itu, pertemuan antara 3 menteri, pengelola sirkuit, dan mitra strategis ini, merupakan tindak lanjut kunjungan Presiden Jokowi ke Sirkuit Internasional Sentul pada 6 Maret 2018 lalu dan pertemuan sebelumnya antara Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Tinton, dan Ananda Mikola pada 19 Maret 2018.

“Pada pertemuan kali ini kita juga sudah melibatkan Menteri PUPR (Basuki Hadimuljono) dan Menteri Pariwisata (Arief Yahya) karena semuanya akan membuat proyeksi atas pembangunan untuk kedepan. Dari Pak Tinton saat ini juga telah mendapatkan mitra (investor) strategis yang juga sudah ikut hadir bersama kita di sini.”

“Intinya adalah akan segera kita mulai, kalau tidak sekarang ya kapan lagi dan tidak boleh mundur. Intinya kita dari Pemerintah hanya memberikan support dan memfasilitasi, hal-hal yang terkait dengan bisnis kita tidak tahu," tutup Moeldoko.

Baca Juga
MPM Gelar CRF Jelaha Alam
Persija Waspada Sambut Persib di SUGBK

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 18 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

AHRS Gelar Event Balap Ramadhan

AHRS Gelar Event Balap Ramadhan

ROAD RACE
Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

MOTOGP
Petrucci Jadi Pebalap Pabrikan Ducati?

Petrucci Jadi Pebalap Pabrikan Ducati?

MOTOGP
Barthomey dan Marc-VDS Saling Tuntut

Barthomey dan Marc-VDS Saling Tuntut

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company