Akui Satria Muda Bagus, Pelita Jaya Sesalkan Start Yang Lambat

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 20 April 2018

SPORTKU.COM

Pelita Jaya harus mengakui keunggulan Satria Muda Pertamina di game pertama final IBL Pertalite 2018 dengan skor 63-73.

Bermain sebagai tim tamu di laga ini, Pelita Jaya memulai pertandingan dengan lambat dan cenderung bertahan. Akibatnya, hal itu langsung dimanfaatkan dengan sangat baik oleh tuan rumah karena bermain cepat.

Tim asuhan Johannis Winar memang berusaha bangkit pada kuarter keempat, namun tingginya kepercayaan diri Satria Muda membuat mereka harus mengakui takluk 63-73.

Winar sebagai pelatih mengakui jika timnya terlalu lambat bermain di pertandingan ini. Selain itu, sisi dari Pelita menurutnya main buruk.

Baca Juga:
Satria Muda Tundukkan Pelita Jaya

“Semua tahu apa yang terjadi di game ini. Intinya SM main luar biasa, defense kita jelek. Mereka dapat momentum maka kepercayaan diri pasti tinggi. Kami memberikan mereka momentum, saat mereka sudah nyaman, maka shoot dari mana saja bisa masuk. Kami start lambat dan defense buruk. Hari ini kami memang lagi off,” ujar Winar setelah pertandingan. 

Seperti mengamini ucapan sang pelatih, pemain senior, Ponsianus Nyoman Indrawan, menyebut start awal yang lambat menjadi faktor utama kekalahan timnya. “Iya start lambat, SM dapat momentumnya. Kami sudah berusaha mengejar tapi mereka sudah dapat feel nya jadi susah,” sambung Indrawan.

Kekalahan Pelita Jaya di laga ini memang tidak lepas dari pertahanan SM yang tampil rapat. Para pemain kunci, Pelita, Wayne Lyndon Bradford, Chester Jarell Giles, serta Xaverius Prawiro terus mendapat pengawalan ketat. 

“Di sini harus diakui game plan SM bagus, mereka bisa stop Xaverius, Wayne juga hari ini sepertinya lagi off. Tapi ini bagian dari permainan, terkadang pemain bisa bagus kemudian main buruk. Mudah-mudahan kami bisa main bagus di game kedua. Tidak ada lagi slow start dan defence lebih kuat lagi,” jelas Winar.

Pertandingan kedua nantinya akan digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro pada Sabtu (21/4). Jika Pelita memetik kemenangan, maka laga penentuan akan dilangsungkan sehari setelahnya di tempat yang sama. 

Baca Juga:
Soal Gaji Pemain Telat, Manajemen Sriwijaya FC Angkat Bicara

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 20 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Timnas Putri Indonesia Cetak Sejarah

Timnas Putri Indonesia Cetak Sejarah

FOOTBALL
Ketemu Laos, Indonesia Wajib Menang

Ketemu Laos, Indonesia Wajib Menang

FOOTBALL
Janji Timnas Indonesia di HUT-RI

Janji Timnas Indonesia di HUT-RI

FOOTBALL
Timnas Putri Indonesia Tekuk Maladewa

Timnas Putri Indonesia Tekuk Maladewa

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company