Komdis PSSI Jatuhkan Denda Rp300 Juta Untuk Arema

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Fox Sports Asia | Editor: Andi Wahyudi | 20 April 2018

SPORTKU.COM

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akhirnya resmi menjatuhkan sanksi kepada Arema FC terkait kericuhan yang terjadi saat menjamu Persib Bandung.

Atas insiden kericuhan suporter yang terjadi saat menghadapi Persib tersebut, manajemen Arema akhirnya harus menerima saksi tegas dari Komdis PSSI pada Kamis (19/4) malam WIB. Sanksi berupa denda uang sebesar Rp300 juta serta pengosongan tribun timur Stadion Kanjuruhan.

Setelah dilakukan sidang, sejumlah pihak dipanggil untuk memberi keterangan, termasuk ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Arema, Abdul Haris. Dalam keputusan tersebut Komdis memberika dua surat yang sudah diterima manajemen Singo Edan. Surat pertama berisi sanksi atas tingkah laku buruk suporter yang berujung denda Rp250 juta.

Baca Juga:
Honda Tampilkan NSX GT3 Di IIMS 2018

Kemudian, surat kedua berisi tingkah laku buruk Panpel pertandingan karena terdapat flare, pelemparan botol, serta sepatu sebelum terjadinya kericuhan. Akibatnya Panpel harus mendapat sanksi sebesar Rp50 juta. Selanjutnya ada pengosongan tribun timur saat tim menjamu Persipura Jayapura (27/4) serta PSM Makassar pada (13/5) mendatang.

“Waktu sidang kami diperlihatkan video rekaman kericuhan yang terjadi, kami pun mendapat kesempatan klarifikasi kepada Komdis. Kami juga sudah menyampaikan fakta apa adanya kepada mereka,” ungkap ketua Panpel Arema, Abdul Haris dikutip Wearemania.

Atas sanksi ini, manajemen Arema pun menegaskan tidak akan mengajukan banding. Hal itu disampaikan CEO Arema, Iwan Budianto.

“Apa pun vonis yang dijatuhkan Komdis PSSI, saya selaku CEO akan menerima, ini sebagai bentuk pertanggungjawaban atas kelalaian kami. Kami tidak akan mengajukan banding, walaupun sanksi nantinya lebih berat kami akan terima,” ucap Iwan.

Baca Juga:
Youbel Belum Puas Lihat Performa Satria Muda

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Fox Sports Asia | Editor: Andi Wahyudi | 20 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Teco Puji Konsentrasi Pemain Persija

Teco Puji Konsentrasi Pemain Persija

FOOTBALL
Butler: Persija Bermain Efektif

Butler: Persija Bermain Efektif

FOOTBALL
Persija Hajar Persipura di Pakansari

Persija Hajar Persipura di Pakansari

FOOTBALL
Misi Liverpool Hentikan Dominasi Madrid

Misi Liverpool Hentikan Dominasi Madrid

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company