Rossi Ingin Akhiri Dominasi Marquez di MotoGP Amerika

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | 21 April 2018

SPORTKU.COM

Valentino Rossi berharap bisa kembali dengan performa terbaiknya saat balapan di Amerika pada akhir pekan ini, 21-22 April.

Seri 3 MotoGP 2018 akan berlangsung di Sirkuit Cota (Circuit of The Americas). Sirkuit ini dikenal milik Repsol Honda, dengan lima kali kemenangan beruntun sejak tahun 2013 lalu oleh Marc Marquez. Rossi sendiri bersama Yamaha selalu tampil kurang sempurna.

Selama tampil di Sirkuit Cota sejak 2013, Rossi baru dua kali finish di podium. Masing-masing di tahun 2015 dengan podium ke-3 dan musim lalu finish sebagai runner up di belakang Marquez. Hasil MotoGP Amerika 2017 pun menjadi penyemangat tersendiri bagi Rossi untuk mengakhiri dominasi Marquez di Sirkuit Cota.

"Kembali ke sirkuit setelah balapan yang sulit, seperti yang ada di Argentina, selalu penting. Kami harus bekerja untuk meningkatkan progres Yamaha M1 kami dan setiap sesi akan sangat penting," ungkap Rossi yang masih akan membalap bersama Yamaha setidaknya hingga MotoGP 2020 mendatang.

Baca Juga
Team Jelajah Corsa Jalan 700KM, Uji Coba Ban Baru Corsa Platinum Cross S

"Austin adalah sirkuit yang sangat sulit bagi saya dan Yamaha M1, tetapi juga untuk alasan ini saya harus bekerja pada tingkat terbaik dengan tim saya, sehingga kami dapat menemukan settingan yang baik dari hari pertama latihan bebas," imbuhnya.

"Saya yakin. Saya selalu senang berada di Texas. Saya suka atmosfer dan lintasannya. Ini bukan awal yang baik untuk musim ini, tetapi di Austin saya berharap untuk melakukan balapan yang bagus. Kami akan melakukan terbaik kami," tegas Rossi.

"Sebagai tim, kami ingin mengakhiri akhir pekan yang mengecewakan di Argentina. Sirkuit Cota adalah tempat yang bagus untuk melakukan itu. Tim kami sangat menikmati untuk menghabiskan waktu di Austin, karena suasanya selalu fantastis," sambung Massimo Meregalli, Team Director.

"Layout Sirkuit Cota memang bukan yang terbaik untuk Yamaha, tapi tahun lalu Valentino meraih hasil yang bagus dan podium sudah pasti ada dalam jangkauan kami di sini," tutup Massimo Meregalli.

Baca Juga
Pelajar SMA Tunas Jakasampurna Bikin Kontes Modifikasi
Sambut Hari Kartini, Datsun Hadirkan Dua Atlet Wanita Nasional di IIMS 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | 21 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Rossi Bajak Kepala Kru Vinales

Rossi Bajak Kepala Kru Vinales

MOTOGP
Tom Sykes Hengkang dari Kawasaki

Tom Sykes Hengkang dari Kawasaki

SUPERBIKE
Biang Kerok Kecelakaan Crutchlow

Biang Kerok Kecelakaan Crutchlow

MOTOGP
Yamaha MotoGP Resmi Berganti Nama

Yamaha MotoGP Resmi Berganti Nama

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company