Pinot: Ini adalah Salah Satu Kemenangan Terbesar Dalam Karir Saya

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Tourofthealps | Media Source: Cyclingnews | 22 April 2018

Kemenangan Terbesar Pinot

SPORTKU.COM

Thibaut Pinot berhasil keluar sebagai juara umum di Tour Alpen (Tour of the Alps) di Italia, Jumat (20/4).

Pinot menyebut kemenangannya di tour tersebut sebagai salah satu yang terbesar sepanjang kariernya. Pebalap tim Groupama-FDJ itu mengatakan bahwa ini adalah minggu yang sempurna setelah dia mengalahkan Domenico Pozzovivo (Bahrain-Merida) dan Miguel Angel Lopez (Astana) dengan unggul 15 detik.

Pinot menunjukkan tekadnya sejak awal dengan serangan pada etape pembuka dan melanjutkannya selama empat hari yang tersisa. Dia kemudian pindah menjadi pemimpin lomba setelah etape 3, dan meskipun unggul tipis, ia terus mempertahankannya selama sisa balapan.

"Ini perlombaan yang sangat penting. Tanpa diragukan lagi, Tour Alpen adalah perlombaan mistis bagi para pendaki. Jadi bagi saya, menambahkannya ke koleksi gelar saya adalah sesuatu yang sangat menakjubkan. Bagi saya, ini adalah salah satu kemenangan terbesar dalam karir saya," kata Pinot di finish.

Baca juga:
BROOK MACDONALD TERCEPAT DI SESI LATIHAN RESMI PIALA DUNIA DH

Baca juga:
HONDA TAMPILKAN NSX GT3 DI IIMS 2018

Untuk memenangkan tour ini, Pinot harus menangkal serangan-serangan dari 2 pesaing terdekatnya, Lopez dan Pozzovivo. Mereka “menyengat” pada pendakian terakhir di etape ke-5, dan menempatkan Pinot di bawah tekanan tanpa mendapatkan bantuan dari timnya.

"Ketika Miguel Angel Lopez tergelincir saat turun, saya tidak bisa berbuat apa-apa selain tetap di belakang kemudi," kata Pinot.

"Ketika Pozzovivo menyerang, itu tidak mudah dihadapi. Saya benar-benar berhasil menyusulnya, dan pada saat itu, ketika saya menangkapnya, saya menyadari bahwa saya telah menang. Ini adalah balapan yang luar biasa, selama lima hari. Ini adalah pertempuran selama lima hari. Tidak ada hadiah. Saya sangat senang untuk mengukir nama saya dalam lomba ini, yang bagi seorang pendaki, sangat bergengsi," pungkasnya.

 

Pinot Rajai Tour Alpen 2018

tour-alpen-2018-foto--69630935ce4148e.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Tourofthealps | Media Source : Cyclingnews | 22 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Menuntun Hobi Sang Anak

Menuntun Hobi Sang Anak

RIDER
Chris Froome Tertinggal Helikopter Transfer

Chris Froome Tertinggal Helikopter Transfer

RIDER
Sagan Kokoh di Peringkat Pertama

Sagan Kokoh di Peringkat Pertama

RIDER
Dumoulin Merasa Lebih Baik

Dumoulin Merasa Lebih Baik

RIDER

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company