Ini yang Membuat Deny XJOC Kepincut Terjun di Reli

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 22 April 2018

Deny XJOC Kepincut Rayuan Rally

SPORTKU.COM

Terbiasa dengan karakter lintasan speed offroad yang tergolong hafalan, Deny mulai berpaling dan memilih reli sebagai pelampiasannya

Ada banyak alasan yang membuat pebalap untuk menjatuhkan pilihannya pada balapan reli ataupun sprint rally. Salah satunya adalah karena banyak lintasan yang menantang dan membutuhkan tingkat kemampuan berkendara yang baik. Deny Agus Putranto atau yang akrab disapa Deny XJOC, merupakan pemain baru yang mulai kepincut dengan tawaran menggoda di balapan reli. Alasan tersebut di awali karena menunggu jadwal Kejurnas Speed Offroad yang masih dalam beberapa bulan mendatang.

"Salah satunya itu karena masih lamanya jadwal speed offroad. Kedua karena kemarin pengin coba reli, pengin tau rasanya reli seperti apa, ternyata reli itu rasanya mantap banget. Itu benar-benar kemampuan berkendara kita dicoba, jadi gak hafalan, treknya berkilo-kilo, perlu stamina yang kuat, stamina fit dan mobil yang harus benar-benar prima," ujar Deny kepada SPORTKU.

Baca juga:
RINTANGAN BUKAN HALANGAN BAGI YOYOK CEMPE

Pengalaman ikut seri perdana di Sidrap, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu, menjadi pengalaman perdana bagi Deny dalam mengikuti reli panjang yang memakan jarak tempuh puluhan kilometer. "Sebelumnya belum pernah ikut reli, pertama di sidrap kemarin. Kebetulan kita dapat poin, jadi makanya kita ikut sprint rally dulu," tambah Deny.

Menanggapi banyaknya lintasan baru yang dipakai setiap Kejurnas Reli, Deny mengatakan itu juga menjadi salah satu alasan menjatuhkan hatinya untuk mengikuti balapan tanah ini. "Lebih nikmat, salah satunya karena treknya bervariasi. dan kita memang mengukur stamina kita, kalau stamina kita gak kuat ya enggak mungkin bisa. Jadi skill sama stamina harus sama-sama bagus. Jadi kalau saya bilang, reli real olahraga otomotif yang mantap. Reli memang lebih mantap," imbuhnya dengan keteguhan hati.

"Penuh tantangan, kalau kita sebagai pereli, memang kita tidak perlu kuatir dengan model treknya seperti apa. Kalau namanya kita pebalap, dan kita memang sudah punya skill, apa pun medannya kita labas. Malah itu buat tantangan buat saya, kalau trek seperti ini wah lebih enak lagi. Jadi kita kalau liat tikungan bukan takut, tapi tambah seneng karena tikungannya asik buat main bodi mobilnya," jelasnya lagi.

Baca juga:
BIMO PRADIKTO TAMPIL BEDA DI KEJURNAS SPRINT RALLY PUTARAN KEDUA 2018

Dalam mengarungi balapan di atas sirkuit tanah kapur ini, memang menjadi sebuah tantangan baru. Pasalnya, mobil Jeep pacuannya memang menjadi sedikit sulit melakukan pengereman di atas lintasan. Bahkan, ia sempat out dikarenakan mobilnya terlalu kencang di jalan yang menurun sehingga rem mobilnya kurang bisa mengantisipasi. Namun bukan hanya Deny seorang diri yang mengalami hal tersebut, ada beberapa pereli lain yang merasakan hal serupa di awal balapan.

"Lebih fun mana, speed offroad atau reli? Menurut saya reli lebih fun banget", pungkas pereli yang bertandem dengan Tito Pratikto.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 22 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Yoyok Cempe Bagikan Rahasia Kesehatannya

Yoyok Cempe Bagikan Rahasia Kesehatannya

SPRINT RALLY
Bank BJB Bidik Motorsport Indonesia

Bank BJB Bidik Motorsport Indonesia

SPRINT RALLY
Highlights Banteng Motorsport Sprint Rally

Highlights Banteng Motorsport Sprint Rally

SPRINT RALLY
Musuh Utama Zharfan Rahmadi

Musuh Utama Zharfan Rahmadi

SPRINT RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company